Hambatan Diet Terbesar adalah Mental Block

Diet selalu diasosiasikan dengan menurunkan berat badan. Banyak orang sudah berhasil menurunkan berat badannya dengan cara yang sehat, namun banyak juga yang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan. Bahkan hanya menurunkan 1-2 kg saja sangatlah sulit bagi sebagian orang.

Saya tertarik mencari tahu apa latar belakang orang-orang yang kesulitan menurunkan berat badannya. Melalui serangkaian diskusi dan tanya jawab, saya menemukan sedikit gambaran yang menjadi hambatan diet bagi kebanyakan orang.

Salah satu contoh misalnya ketika saya sedang membahas bahwa air dingin/es tidak Menggemukkan. Banyak sekali yang tidak percaya dan mendebatnya. Tetapi semua argumen mereka, sama sekali tidak dilandasi fakta, dan kebanyakan hanya menjawab ‘kata orang..’.

Bayangkan saja, kalau orang yang mengatakannya pun mungkin juga tidak tahu apa-apa dan Anda mendengarnya begitu saja dan langsung mempercayainya. Sangatlah disayangkan bahwa info yang Anda pegang kuat ternyata hanyalah omong kosong orang lain yang tidak berdasar.

Kasus lain misalnya beredar di kalangan tertentu yang mengatakan, ‘saya suka sekali makan, supaya saya bisa makan semuanya dan yang enak-enak, maka saya genjot olahraga saya, supaya berimbang’. Padahal, tidak gendut sama sekali bukan patokan bahwa dia tergolong sehat. Orang kurus bisa saja kena stroke karena pola makan yang tidak sehat.

Ada juga yang mengatakan ‘saya sudah mencoba segala cara, tetapi tidak bisa turun sama sekali berat badan saya’. Dan ketika saya nanya, apa saja usahanya? Dia menjawab ‘saya sudah makan sehari 1x’, tetap tidak turun, saya sudah tidak mengkonsumsi A, B, C, masih juga tidak turun. Olahraga juga sudah, tetap juga tidak turun.

Kalau Anda lihat, pola di atas semuanya sama, mereka mencoba segala sesuatu tanpa dasar yang kuat, hanya kepercayaan terhadap omongan orang lain tanpa dasar. Biasanya orang-orang seperti itu, sangat susah dikasih tahu. Coba kasih tahu orang tua Anda yang mengatakan kepada Anda kalau minum air dingin menggendutkan bahwa sekarang yang benar adalah air es bisa membakar kalori lebih banyak. Mereka akan menertawakan Anda.

Untuk bisa berhasil melakukan diet dengan tepat, Anda harus mau membuka pikiran bahwa selama Anda belum bisa menurunkan berat badan, kesalahannya adalah Anda belum mengetahui caranya. Itu saja. Solusinya? Cari cara yang tepat dari sumber yang tepat. Dengan alasan itulah saya membuat website www.PanduanDiet.com, untuk memberikan pengetahuan yang diperlukan supaya diet bisa berhasil.

Masih saja setelah bergabung, ada yang skeptis, ketika saya menganjurkan penggunaan suplemen untuk mempercepat penurunan berat badan, mereka komplain yang mengatakan saya berjualan. Well, tidak ada yang salah kan dengan berjualan? Guru mengajar pun di sekolah mulai SD juga dibayar. Dan inti dari semuanya adalah ‘penurunan berat badan’. Mau atau tidak menurunkan berat badan? Dengan cepat? Dan Sehat?

Jadi semoga dengan membaca tulisan saya ini, Anda bisa mulai memfokuskan pikiran Anda, bahwa Anda membutuhkan cara yang tepat, benar dan sehat (dan cepat) untuk menurunkan berat badan Anda.

Mental Block atau kepercayaan Anda yang salah, sebaiknya dibuang jauh-jauh, kosongkan cangkir Anda dan isi dengan ilmu yang baru dan terbukti sudah berhasil membantu banyak orang menurunkan berat badannya. Dan kalau Anda berkenan, silahkan bergabung di www.PanduanDiet.com, semua tip-nya GRATIS.

Salam,
@dennysantoso

BACA JUGA : Menghitung Kalori Ketika Berolahraga Tidaklah Penting untuk Membuang Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes