Ingin Langsing, Makanlah di 3 Tempat ini!

Kapan dan berapa banyak yang Anda makan adalah faktor yang menentukan berat badan Anda. Tapi tahukah Anda bahwa tempat di mana Anda makan juga berperan besar pengaruhnya terhadap berat badan Anda?

Makan di tempat yang tepat dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan dan melancarkan program diet Anda. Berikut 3 tempat terbaik yang dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan.

1.       Di depan Publik

Saat makan sendirian, seseorang akan cenderung menghabiskan semua hidangan yang ada di depannya. Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, maka sebaiknya Anda jangan makan menyendiri. Makanlah di tempat-tempat umum dan banyak orang. Cara ini dapat membuat Anda sadar akan seberapa banyak makanan yang masuk ke dalam mulut Anda.

2.       Makan di Meja Dapur

Siapkan makanan yang akan Anda santap tepat di depan Anda dan pastikan Anda mencicipinya satu per satu dalam porsi yang kecil. Makan di meja dapur dengan varian masakan yang tersedia dapat merangsang otak untuk menghafal setiap makanan dan membuat Anda kenyang lebih cepat.

3.       Makan di Ruang Istirahat

Banyak orang yang ngemil atau makan sambil bekerja. Kebiasaan ini dapat membuat berat badan bertambah karena Anda tidak sadar berapa banyak makanan yang telah masuk ke dalam mulut Anda. Daripada ngemil sambil bekerja, sebaiknya ambil jeda sejenak untuk pergi ke ruang istirahat dan makan bekal Anda di sana. Cara ini dapat membantu Anda mengontrol jumlah makanan yang Anda konsumsi saat bekerja.

Lantas makanan apa saja yang bisa Anda santap tanpa menambah berat badan Anda? Inilah 5 di antaranya:

1.       Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki sumber protein serta lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Dengan mengonsumsi salmon, Anda bisa mencegah peradangan terjadi di dalam tubuh. Anda pun terlindungi dari berbagai penyakit.

2.       Yoghurt

Yogurt ternyata juga efektif mendukung peluruhan lemak tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt membantu mengatur bagaimana lemak disimpan dan dipecah tubuh. Yogurt juga diperkaya asam amino arginin, yang membantu peluruhan lemak sekaligus meningkatkan massa otot. Jadi pastikan untuk memasukkan yogurt dalam diet Anda.

3.       Grapefruit

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang dewasa obesitas yang mengonsumsi sekitar empat ons sari grapefruit tiga kali sehari sebelum makan, mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang secara signifikan. Bahkan penelitian juga mengungkap bahwa mengonsumsi grapefruit sebelum makan dapat mencegah porsi makan yang berlebihan.

4.       Bluberry

Studi University of Michigan menunjukkan, beberapa tikus percobaan yang diberi diet blueberry secara konsisten selama tiga bulan mengalami penurunan lemak perut yang cukup signifikan. Dalam analisis lebih lanjut, diet blueberry juga merangsang penurunan kadar trigliserida dan peningkatan sensitivitas insulin. Ini artinya, buah lezat dengan senyawa anti-inflamasi ini juga dapat membantu melawan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

5.       Almond

Almond dikenal sebagai sumber asam lemak omega 3. Tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi, senyawa asam lemak yang terkandung ini juga efektif membantu mengatur hormon stres. Peningkatan hormon stres menyebabkan tubuh menyimpan lemak lebih banyak, terutama di area perut. Diet makanan kaya asam lemak omega 3 dapat membantu mencegah peningkatan kadar kortisol sehingga mengurangi potensi penyimpanan lemak di perut

Sekali  pun pola makan memegang peran penting dalam menurunkan berat badan, Anda pun harus mengimbanginya dengan berolahraga. Dengan meningkatkan aktivitas fisik seperti olahraga, meningkat pula peluang Anda untuk mendapatkan tubuh yang langsing. (dan)

 BACA JUGA : Weight loss Super Combination Supplement

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes