emosi dapat pengaruhi berat badan

Ini Caranya Agar Emosi Tak Pengaruhi Berat Badan Anda!

Beberapa orang mungkin mengalihkan perasaannya dengan menggunakan makanan. Perasaan kesal, cemas, bosan, dan gelisah menjadi salah satu pemicu umum yang dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini tentunya dapat berpengaruh pada penambahan berat badan.

AFRAID

Bagaimana cara agar emosi tidak berakibat pada peningkatan berat badan? Berikut sedikit tipsnya:

1. Jaga Pola Makan yang Teratur
Ketika ada perasaan kesal dan merasa lapar, kita harus dapat mengontrol nafsu makan. Salah satunya mungkin dengan memakan makanan ringan.

2. Istirahat
Luangkan waktu istirahat sejenak. Misalnya dengan berjalan-jalan, pergi dengan teman, atau melakukan pekerjaan yang mungkin akan membuat perasaan jauh lebih baik.

3. Tahan Godaan
Berusaha untuk menutup mata dan hidung ketika ada makanan yang menggugah selera. Kita juga harus berupaya tidak menempatkan makanan tersebut di rumah, meja, mobil dan juga tas.

4. Cermat Memilih Snack
Memakan makanan ringan (snack) memang sering dilakukan ketika kita tengah didera emosi. Namun, kita juga harus pintar dalam memilih snack. Tortilla Chips yang renyah dan asin memang enak. Tapi makanan tersebut tetap mengandung lemak. Coba ganti dengan roti gandum yang ditaburi garam, atau bumbu kering.

5. Berpikir Positif
Bayangkan kita sebagai orang yang selalu percaya diri, sehat dan selalu menjadi apa yang kita inginkan. Berusaha berpikir positif untuk mengendalikan dan mencegah amarah.

Bagimana, jika Anda tidak ingin kelebihan berat badan, tentunya dengan membaca info ini Anda pasti akan lebih memilih mengendalikan emosi Anda. (ctr)

BACA JUGA: Implan Balon Bantu Kurangi Berat Badan dengan Cepat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes