Ini Dia Tip Diet Sebelum Pergi ke Pesta

Menghadiri sebuah pesta atau jamuan makan pasti menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Nah, jika Anda sedang berada dalam situasi yang kurang bersahabat seperti ini, simak tip diet berikut ini.

Ini-Dia-Tip-Diet-Sebelum-Pergi-ke-Pesta

Pesta. Hal yang satu ini sangat identik dengan sajian berbagai makanan lezat, yang umumnya tinggi kalori, karbohidrat, dan lemak. Bagi Anda yang sedang berdiet, umumnya sering mengalami kesulitan ketika undangan pesta datang. Well, Anda tak perlu bingung. Di bawah ini ada tip diet yang bisa Anda ikuti sebelum menghadiri pesta.

Sarapan

Omelet Sayuran. Buatlah omelet telur dengan campuran tomat dan bayam dengan menggunakan minyak zaitun. Menu sarapan yang kaya protein dan serat akan membuat Anda kenyang lebih lama dan menjaga level energi Anda sepanjang hari.

Snack Pagi

Buah Segar & Kacang. Nikmati kesegaran semangkuk buah potong, entah itu apel, jeruk, pir, dan sebagainya ditambah dengan satu sendok makan kacang tanah, almond, walnut, ataupun pistachio. Antioksidan dari buah-buahan tersebut penting untuk menangkal radikal bebas yang bisa muncul akibat makan-makanan kurang sehat di pesta nanti.

Makan Siang

Salad Sayuran & Dada Ayam Panggang. Lumuri 100 gram dada ayam fillet dengan perasan jeruk lemon, taburi dengan lada, kemudian panggang. Potong-potong sayuran segar seperti tomat, timun, selada, atau sayuran lain yang Anda suka, campur dengan sedikit minyak zaitun atau mayonnaise.

Snack Sore

Yogurt & Potongan Buah Segar. Potong-potong 2-3 butir stroberi dan masukkan ke dalam satu cup yogurt plain. Protein dalam yogurt akan dicerna secara perlahan dalam tubuh sehingga Anda tidak akan datang ke pesta dengan perut benar-benar kosong.

Makan Malam

It’s show time. Waktu pesta pun tiba. Meski sudah mengatur apa yang Anda makan seharian ini, bukan berarti Anda bisa ‘balas dendam’ saat pesta nanti. Agar tidak mengacaukan program diet dan merusak pola makan sehat Anda selama ini, tetap perhatikan apa yang Anda makan di pesta nanti. Berikut ini tipnya:

  • Makanlah lebih banyak serat, seperti dengan lebih banyak memilih menu sayuran.
  • Pilih sumber lemak sehat, misalnya dengan memilih menu ikan dan kacang-kacangan.
  • Kurangi makanan berkarbohidrat misal menu nasi, kentang, mie, dan lainnya, kemudian tambahkan sumber proteinnya seperti ayam, ikan, daging tanpa lemak, dan sebagainya.
  • Sebisa mungkin hindari makanan yang diolah dengan menggunakan banyak minyak, santan, dan makanan berlemak lainnya.

Nah, sekarang sudah siapkah Anda berangkat ke pesta? Good luck! (dee)

BACA JUGA : Minum Air Es Bisa Membuat Perut Buncit?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes