menurunkan berat badan

Ini Peran Karbohidrat dalam Penurunan Berat Badan Anda!

Meskipun diet tanpa karbohidrat masih menuai banyak perdebatan di kalangan pakar gizi, namun telah terjadi peningkatan dalam diet ini. Karena kemampuannya menghilangkan berat badan yang cukup cepat, inilah mengapa diet tanpa karbohidrat banyak digemari. Selain tidak mengasupi tubuh dengan karbohidrat, diet ini akan menghalangi nutrisi-nutrisi penting untuk masuk ke tubuh.

Misalnya, seperti vitamin D dan B12, yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi kesehatan. Kekurangan vitamin benar-benar dialami oleh orang dewasa yang telah mengikuti diet tanpa karbohidrat ini.

Headline Karboo

Satu yang wajib Anda tahu sebelum Anda mencoba untuk melakukan diet tanpa karbohidrat ini adalah, bahwa karbohidrat dalam makanan sangatlah penting untuk diubah menjadi energi yang menjadi bahan bakar manusia dalam melakukan segala aktivitas keseharian mereka. Untuk itu, menurut Thehealthsite.com, mereka merekomendasikan untuk menjauhi diet tersebut dan menggantinya dengan diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan.

Peran Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Ada dua macam jenis karbohidrat yang wajib untuk Anda ketahui, yakni karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana. Kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang diperlukan oleh tubuh. Ingat, hanya jumlah yang diperlukan oleh tubuh.

Untuk itu, diet Anda harus terdiri lebih dari karbohidrat kompleks dan mengurangi gula untuk lebih cepat mempercepat tujuan Anda. Hal ini dikarenakan, karbohidrat kompleks kaya akan serat, sedangkan karbohidrat sederhana dapat cepat melepaskan glukosa ke dalam aliran darah, sehingga dapat menyebabkan Anda mudah lapar, sehingga akan membuat bobot tubuh Anda bertambah.

Untuk itu, sudah saatnya Anda mengasupi nutrisi dengan karbohidrat kompleks seperti gandum, nasi, merah, oatmeal, singkong, ubi, dan jagung. Sementara yang sarat dengan karbohidrat sederhana adalah gula, jeli, minuman soda, dan buah-buahan. Untuk itu, diet dengan rendah lemak juga harus diimbangi dengan mengasupi protein dalam jumlah yang cukup untuk membantu penurunan berat badan karena protein tersebut juga dapat membantu Anda membangun otot.

Karbohidrat Berguna Menjaga Kesehatan Anda

Selain menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, mengganti diet Anda dengan diet rendah lemak dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Misalnya seperti:

– Membuat Anda lebih merasa enerjik

– Meningkatkan konsentrasi Anda

– Membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama

– Mencegah sembelit dan kelelahan

Lalu, dengan membaca informasi ini, masihkah Anda menghindari karbohidrat sepenuhnya dalam program diet Anda?

BACA JUGA: Tak Ada Waktu Latihan? Lakukan Latihan Bodyweight!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes