Intip Rahasia Diet ala Personal Trainer Oprah Winfrey (Bagian 1)

Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey? Presenter paling populer di Amerika ini telah menjadi inspirasi hidup bagi banyak orang. Oprah yang menjadi presenter acara live talkshow bertajuk “Oprah Winfrey Show” ini, berhasil membawa gairah baru dalam dunia talkshow. Ia menyajikan acara live talkshow dengan lebih interaktif, segar, dan edukatif. Sehingga tak heran, bila acara ini diminati hampir seluruh masyarakat Amerika dan bahkan masyarakat dunia.


Sebagai seorang presenter kelas dunia, Oprah Winfrey dituntut menjaga kebugaran tubuhnya. Beberapa tahun yang lalu, Oprah Winfrey sempat mengalami kelebihan berat badan. Namun, dengan bantuan Bob Greene, personal trainer profesional, ia berhasil menurunkan berat badannya seperti yang terlihat sekarang ini.

Nah, kali ini Bob Greene akan berbagi rahasia bagaimana ia berhasil menurunkan berat badan Oprah Winfrey.

Pola Makan Oprah Winfrey
Menurut Greene, menerapkan pola makan sehat adalah syarat utama menuju diet berhasil. Greene membagi menu makan Oprah ke dalam 3 bagian penting, dengan cara:

  1. Menambahkan Makanan Anti Aging Dalam Menu Makan
    Makanan anti aging yang diberikan Greene kepada Oprah antar lain, bluberi, terong ungu, dan ubi jalar. Bluberi mengandung berbagai zat gizi, contohnya beberapa mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium, dan seng), vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serta karbohidrat dan lemak. Terong ungu mengandung pigmen antosianin. Bagi manusia, pigmen ini merupakan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab kanker serta berbagai masalah jantung dan pembuluh darah. Sedangkan ubi jalar, sangat kaya akan pro vitamin A atau retinol. Keistimewaan ubi ini juga terletak pada kandungan seratnya yang sangat tinggi yang baik untuk memaksimalkan program diet dan menjaga kesehatan pencernaan.

  2. Dapatkan Panduan Diet Gratis Langsung Dari Ahlinya Di Sini!

  3. Sisipkan Makanan Herbal
    Makanan herbal yang dikonsumsi oleh Oprah Winfrey adalah jahe dan daun kemangi. Seperti yang kita ketahui bahwa jahe berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya sistem metabolisme tubuh berarti meningkat pula pembakaran kalori sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak di tubuh. Sedangkan daun kemangi, mengandung betakaroten (provitamin A) dan vitamin C. Betakaroten berperan mendukung fungsi penglihatan, meningkatkan respon antibodi (memengaruhi fungsi kekebalan tubuh), sintesis protein untuk mendukung proses pertumbuhan, dan sebagai antioksidan. Kedua tumbuhan herbal ini juga efektif untuk mengurangi infeksi dan peradangan.
  4. Hindari Karbohidrat Olahan
    Oprah benar-benar menghindari kalori dari karbohidrat olahan. Ia juga tidak mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar tepung, seperti roti dan pasta. Sebagai gantinya, Ia menjatuhkan pilihan pada beras merah, gandum, dan kacang-kacangan (seperti kacang hitam dan lentil).

Sederhana sekali bukan? Selain menjaga pola makan, Oprah winfrey juga disiplin dalam mengatur pola latihannya. Tak jauh berbeda dengan pola makannya, Oprah juga menerapakan pola latihan yang sederhana untuk menurunkan berat badannya. Namun, Anda perlu bersabar, karena pola latihan Oprah Winfrey akan kita kupas selengkapnya dalam artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes