Jenis Perilaku Makan

Jenis Perilaku Makan Apakah Yang Anda Miliki?

Anda mungkin jarang mendengar tentang jenis atau tipe perilaku perilaku makan. Pernahkah Anda mengetahui jenis perilaku makan apakah diri Anda? Yuk, temukan dan tentukan termasuk jenis perilaku makan apakah diri Anda dengan membaca deskripsi di bawah ini, dan dapatkan juga tips bagaimana untuk mengontrol perilaku tersebut.

Headline makan

The Emotional Eater

Jenis perilaku makan ini akan menyantap makanan ketika mereka merasa stres, sakit hati, khawatir, cemas, depresi atau sekadar larut kesedihan. Dalam kebanyakan kasus, makanan yang mereka makan biasanya tinggi lemak dan gula atau makanan olahan yang dapat dikonsumsi dengan cepat. Jika Anda adalah jenis perilaku makan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengubah kebiasaan ini.

– Cari cara lain untuk menghilangkan stress, kecemasan, kesedihan. Hal ini mungkin bisa diatasi dengan meditasi, yoga, atau berjalan-jalan.

– Selalu bawa makanan kecil yang sehat di tangan.

– Anda bisa berkonsultasi dengan terapis jika Anda tidak bisa mengontrol perilaku ini sendiri.

The Hormonal Eater

Hormonal eater umumnya makan dengan baik pada sebagian besar waktu, sampai sekitar seminggu sebelum siklus menstruasi mulai datang. Dari periode ini sampai setelah siklus menstruasi selesai, nafsu makan umumnya akn meningkat. Hal ini mungkin dikarenakan meningkatnya sensitivitas emosional. Beberapa penelitian percaya bahwa hal ini dapat disebabkan karena kekurangan nutrisi tertentu. Anda dapat mengekang keinginan ini dengan meningkatkan asupan magnesium, vitamin B6, asam folat dan kalsium.

The Distracted Eater

Jenis perilaku makan akan cenderung menyantap makanan ketika mereka bosan atau saat melakukan tugas-tugas lain seperti kerja, menonton TV, menggunakan komputer atau kegiatan mengganggu lainnya. Masalahnya, orang yang makan dengan cara ini cenderung terlalu merasa kurang kenyang, suka makan makanan ringan berlebihan dan bahkan mengalami kesulitan untuk mengingat apa yang mereka makan. Cara terbaik untuk mengatasi perilaku makan ini adalah dengan memperlambat dan memperhatikan apa yang Anda makan.

The Over-Indulgent Eater

Jenis perilaku makan ini umumnya mengisi piring mereka dengan porsi yang terlalu besar atau makan sampai perut terasa penuh dan sakit. Sering kali perilaku makan ini bisa menjadi gejala dari PMS, atau sebagai cara untuk mengatasi masalah emosional. Hal ini juga bisa terjadi ketika Anda melakukan aktivitas yang terlalu lama tanpa makan. Ketika Anda mulai makan, akan lebih sulit untuk mengontrol ukuran porsi dan kecepatan makan Anda. Semakin lambat Anda makan, maka semakin mudah bagi tubuh Anda untuk mengetahui bahwa perut sudah benar-benar penuh.

The Deprived Eater

Perilaku makan ini terlalu keras untuk mencoba makan dengan “benar.” Para pemilik perilaku makan ini akan makan sesedikit mungkin dan menghindari makanan yang mungkin dianggap “buruk” atau “tidak sehat” seperti permen, karbohidrat, dan daging tertentu. Perilaku makan ini tampaknya merupakan cara yang bagus untuk menurunkan berat badan.

So, termasuk jenis perilaku makan manakah yang Anda miliki? (mee)

BACA JUGA: Waspada Bung, Lemak Jenuh Pengaruhi Kualitas Sperma!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes