teh hijau matcha

Jika Ingin Turunkan Berat Badan, Ini Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Matcha

Apa itu Matcha dan mengapa begitu direkomendasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan?

teh hijau matcha

Teh hijau sudah banyak yang mengetahui akan manfaat kesehatannya. Lalu bagaimana dengan Matcha? Matcha adalah bubuk teh hijau yang di steamed (kukus) dan dikeringkan. Teh jenis ini telah lama digunakan dalam upacara minum teh di Jepang selama berabad-abad.

Matcha sudah terkenal akan minuman yang sangat menyehatkan. Bahkan, sebuah studi menyebut bahwa teh hijau Matcha memiliki 137 polifenol (EGCG) lebih banyak daripada teh hijau biasa. Ini dapat diartikan setara dengan 10 cangkir teh hijau biasa. [Baca Juga: Tingkatkan Memori dengan Teh Hijau]

Bagaimana Proses Pembuatan Matcha?

teh hijau matcha

Pada saat penanaman, daun teh ditutupi dengan jaring agar tidak terkena langsung oleh sinar matahari. Dan daun teh yang dipanen adalah bagian pucuk, karena kualitas aroma dan rasa paling baik ada di bagian atas daun teh.

Setelah dipanen (12-20 jam setelah dipetik), teh hijau akan di steamed (kukus) dengan tujuan agar daun tidak teroksidasi, warna hijau yang alami, dan mempertahankan kandungan gizinya. Setelah dikukus kemudian dikeringkan lalu bagian inilah yang nanti akan dijadikan sebagai bubuk Matcha (tencha). Memang, proses pembuatan bubuk Matcha cukup panjang. Namun karena itulah kualitas dari bubuk Matcha tetap terjaga.

>> Yuk, Sehatkan Tubuh dengan Secangkir Teh Sehari! <<

Matcha dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

teh hijau matcha

Kabar baik bagi Anda yang tengah melakukan program Fatloss. Matcha dapat membantu Anda menurunkan berat badan ini karena teh hijau dapat membantu membakar lemak dengan menggunakannya sebagai energi. EGCG (Epigallocatechin Gallate), senyawa yang banyak ditemukan dalam teh hijau juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa teh hijau memberikan dorongan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk menambahkan teh hijau dalam keseharian agar keinginan untuk membentuk tubuh yang ideal segera terwujud.

Selain meningkatkan metabolisme, dikutip dari PopSugar.com, EGCG dalam teh hijau juga dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel lemak baru. Karena itu, konsumsi teh hijau Matcha akan menjadi keputusan yang tepat untuk menemani program penurunan berat badan yang Anda lakukan.

Note: Penurunan berat badan akan berjalan sesuai yang diinginkan jika melakukan latihan rutin, pola makan sehat, serta konsumsi teh hijau Matcha yang sehat dan nikmat >> Java Prime Matcha Latte

Segudang Manfaat Lain dari Teh Matcha

teh hijau matcha

Karena mengandung anti oksidan yang tingi, termasuk catechin, terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, serta dapat membantu mencegah kanker. Simak artikel lain tentang ‘Rutin Minum Teh Hijau dan Rasakan Manfaatnya’.

Masih dari sumber yang sama, mengonsumsi teh hijau disebut memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2 karena dapat menurunkan kadar glukosa darah.Teh hijau merupakan sumber dari asam amino L-Theanine yang dapat mencegah stres dan membantu pikiran tetap rileks.

So, inilah alasan mengapa Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi Matcha jika ingin menurunkan berat badan. Tentu, program fatloss yang dilakukan akan lebih baik jika dibarengi dengan latihan rutin dan menjaga pola makan. (ctr)

BACA JUGA: Menikmati Lezatnya Daging Kambing dengan Aman dan Sehat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes