Kegiatan Rumah yang Bisa Melangsingkan Tubuh Anda

Salah satu kendala untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal adalah tidak punya waktu untuk latihan ke gym. Padahal rutinitas ini sangat dibutuhkan jika seseorang ingin mendapatkan tubuh langsing dan ideal dalam waktu yang singkat.

langsing-dengan-latihan-di-rumah

Namun demikian, meski tidak semua orang bisa pergi ke gym tapi semua orang masih memungkinkan melakukan latihan. Yang terpenting adalah menjaga tubuh agar tetap aktif bergerak sehingga kelebihan kalori yang tersimpan dalam tubuh bisa digunakan sebagai sumber energi dan tidak disimpan menjadi lemak.

Lantas apa yang perlu Anda lakukan jika tidak memungkinkan pergi ke gym tapi ingin memiliki tubuh langsing dan ideal? Silakan coba cara di bawah ini:

Bersihkan Rumah

Rumah yang bersih adalah cerminan dari pribadi yang bersih. Kalau Anda merasa menjadi pribadi yang bersih maka Anda harus rajin membersihkan rumah. Rumah yang bersih tidak hanya memberikan pencitraan yang baik tapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi Anda.

Jika Anda rajin membersihkan rumah, artinya tubuh Anda membakar kalori lebih banyak ketimbang duduk bermalas-malasan di sofa. Cukup siapkan lap, kain pel, sapu, dan kemucing, kemudian jelajahi setiap sudut rumah dan bersihkan semuanya.

Kegiatan ini bisa membakar minimal 100 kalori di tubuh Anda. Jika rumah Anda luas, maka Anda akan mendapatkan keuntungan ganda dan selangkah lebih dekat menuju tubuh langsing dan ideal.

Aktif Berkebun

Sebuah slogan yang mengatakan ‘berani kotor itu baik’ sepertinya pas jika diterapkan untuk kebiasaan ini. Tidak semua orang suka berkebun karena takut tangannya kotor bercampur tanah. Tapi kita tidak bisa menyalahkan orang lain, karena itu adalah pilihan mereka.

Berkebun baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Terutama Anda yang tidak punya waktu ngegym. Membersihkan kebun dari rumput liar dan gulma cukup menguras energi dan membakar kalori. Jika Anda ingin berkeringat tanpa lari puluhan kilometer, aktivitas ini bisa dijadikan alternatif.

Ngedance

Jika Anda punya waktu senggang tapi malas pergi ke gym. Silakan putar koleksi DVD dance Anda dan ikuti tutorialnya. Menari atau dance merupakan latihan kardio yang baik untuk membakar lemak. Jika Anda suka musik, secara otomatis Anda juga akan suka bergoyang, atau paling tidak ikut bernyanyi. Anda bisa meluangkan waktu sebentar dan bergoyang mengikuti musik. Kegiatan ini sangat positif dan bisa membuat perasaan Anda senang. Bahkan stres yang datang bertubi-tubi tersebut akan hilang jika Anda menikmati setiap gerakan dance.

Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga yang mudah karena Anda hanya melompat mengikuti tali yang melewati kaki Anda. Jika Anda tinggal di apartemen dan tidak bisa berkebun, maka kegiatan ini tidak makan banyak tempat. Anda juga bisa melakukannya sambil nonton tv. Jika Anda tidak punya tali skipping, Anda bisa mencoba jogging di tempat.

Latihan dengan Peralatan Rumah

Cukup sediakan meja atau kursi maka Anda sudah punya peralatan fitness sendiri di rumah. Kok bisa? Meja dan kursi bisa Anda gunakan untuk latihan dip atau variasi pushup. Bahkan bangku berukuran kecil bisa Anda jadikan sebagai pengganti dumbbell atau barbell untuk latihan beban. Ingin yang lebih simpel? Anda bisa gunakan handuk atau ikat pinggang sebagai alat untuk latihan peregangan. Mudah bukan? (dan)

BACA JUGA : PUNYA TUBUH BEROTOT BEBAS LEMAK ITU MUDAH. INI CARANYA!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes