Lengkapi Diet Anda dengan Snack Kaya Protein

Snack Kaya Protein

Kenapa Memilih Snack Tinggi Protein?
Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang harus Anda sertakan dalam diet Anda. Untuk mendukung pertumbuhan otot tanpa lemak, meningkatkan metabolisme tubuh serta mengontrol nafsu makan dan berat badan Anda, mengisi waktu makan snack dalam pola diet Anda dengan makanan ringan kaya protein merupakan langkah yang tepat.

Diet tinggi protein dapat membantu perkembangan otot dan pemulihan pasca latihan. Protein juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. International Journal of Sport Nutrition merekomendasikan untuk memperbanyak konsumsi protein dari real food selain dari suplemen.

Pilihan Snack Kaya Protein Yang Sehat
Idealnya, konsumsilah snack yang mengandung setidaknya 15 gram protein. Pilih sumber protein dengan asam amino lengkap untuk memasok kesembilan asam amino esensial yang tidak dapat dibuat oleh tubuh Anda sendiri.

Berikut adalah beberapa saran untuk pilihan snack kaya protein yang tak hanya lezat tapi juga sarat gizi:

  • Telur: 5 butir putih telur rebus dengan ditambah sedikit garam dan merica, selain lezat juga akan memasok tubuh Anda dengan 17 gram protein lengkap dan hanya 85 kalori.

  • Udang: sekitar 85 gram udang rebus memberikan Anda hampir 18 gram protein dan hanya 84 kalori.

  • Tuna atau salmon: Dengan mengkonsumsi 70 gram tuna, Anda akan dapatkan 16 gram protein dan 70 kalori. Sedangkan dalam sekitar 142 gram salmon memberikan Anda hampir 35 gram protein.

  • Yogurt : Yogurt plain tanpa lemak akan memberikan Anda 20 gram protein per cup. Pilih yogurt tanpa gula dan tambahkan sendiri buah kesukaan Anda atau satu sendok teh madu.

  • Kacang tanah dan selai kacang: Dengan mengkonsumi 1 serving (sekitar 28 gram) kacang tanah ataupun selai kacang murni, masing-masing akan memasok tubuh Anda dengan 7-8 gram protein dan lemak sehat. Namun, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, karena kandungan lemak dan kalorinya cukup tinggi.

  • Sayuran, buah-buahan, roti, kacang-kacangan dan sereal juga dapat dikombinasikan untuk membuat makanan ringan dengan kandungan asam amino yang lengkap.

Snack-snack kaya protein di atas merupakan pilihan menu yang praktis, lezat dan tentu saja akan memberikan Anda pasokan protein yang sangat penting dalam menunjang program diet Anda. Jadi, mulailah masukkan menu snack tinggi protein dalam rencana diet Anda sekarang juga!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes