diet salah

Mengapa Tak Bisa Gabungkan ‘Bad Diet’ dan Latihan?

Fitnes mania, apakah Anda salah satu orang yang sedang terjebak dalam diet tidak sehat? Ya memang akhir-akhir ini banyak sekali diet ekstrem yang sangat populer tapi hanya memberikan perubahan singkat dan efek samping yang buruk di kemudian hari. Tentunya bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan haruslah selektif dalam memilih program diet yang baik dan sehat untuk Anda.

Jendela fix

Bagi Anda yang terjebak dalam diet populer yang salah dan tidak sehat, sebaiknya hentikan program tersebut dan beralihlah ke diet sehat untuk melenyapkan efek samping yang buruk di masa depan. Anda perlu kemauan dan perjuangan yang keras. Latihan yang Anda lakukan secara konsisten tidak akan mencapai hasil yang maksimal jika Anda mengiringinya dengan program diet yang salah. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Inilah beberapa alasan mengapa menyelaraskan asupan gizi dan latihan rutin Anda dengan ‘Bad Diet’ tidak akan dapat membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan.

1. Anda Bukanlah Seorang Atlet Profesional

Jika Anda suka memakan ayam goreng dan makan di pesta malam secara berlebihan, Anda mungkin tidak akan menghitung berapa banyak perbandingan kalori yang masuk dan harus dibakar dalam setiap latihan dibandingkan dengan orang yang tidak memakannya. Hal ini bisa saja terjadi karena Anda bukanlah seorang atlet yang memerlukan hitungan tepat untuk seberapa idealnya Anda harus membakarnya. Jika Anda melakukan diet dengan karbohidrat tinggi, makan makanan berkalori tinggi maka idealnya Anda harus latihan bersepeda dengan beban jarak kurang lebih 160 km untuk membentuk tubuh ideal Anda. Akan tetapi kebanyakan orang yang melakukan diet tersebut hanya melakukan 3 km jogging. ugg outlet bicester brunswick Maka dari itu, mungkin latihan dan diet Anda tidak dapat memberikan efek positif bagi pembentukan tubuh Anda.

2. Anda Tidak Akan Mendapatkan Hasil Terbaik Jika Makan Makanan yang Salah Secara Berlebihan

Mengubah bentuk tubuh Anda dan menjaganya agar tetap kencang dibutuhkan latihan yang intens. Anda tidak akan mendapatkan perubahan fisik yang berarti dari latihan keras jika diet yang Anda lakukan tidak memberikan kontribusi yang benar terhadap metabolisme tubuh Anda. Dan jika diet Anda mengharuskan Anda makan makanan yang kaya akan lemak di malam hari, hal tersebut akan mengganggu tidur Anda.

Perhatikan bahwa Anda janganlah terlalu banyak memakan makanan yang kaya akan lemak, dimana lemak ini sering diartikan sebagai kalori juga. Jauhi juga latihan keras yang diiringi konsumsi karbohidrat atau serat yang tinggi, karena akan menyebabkan gangguan masalah pencernaan.

3. Anda Tidak Akan Memiliki Energi untuk Latihan Jika Anda Tidak Makan yang Cukup

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa diet yang sehat adalah diet yang rendah karbohidrat atau kalori. Pada kenyataannya, hal tersebut bisa berbahaya bagi latihan Anda. Pola makan yang ketat dipadukan dengan latihan yang keras akan mengalihkan energi tubuh Anda pada massa otot. Jika Anda kekurangan lemak yang mudah larut seperti vitamin A dan D, moncler armoise albizia 2 serta omega 3 akan membuat massa otot dan stamina berkembang dengan menurunkan kadar hormon insulin dan testosteron. Selain itu, mempertahankan diet ketat dan salah dalam jangka waktu yang panjang akan dapat mengakibatkan lemahnya jaringan otot dan mengurangi kemampuan otot rangka.

4. Anda Tidak Akan Termotivasi untuk Latihan

Pilihan makanan yang tidak sehat, seperti terlalu banyak lemak dan kalori akan membuat Anda terasa lambat dan tidak termotivasi untuk berlatih. Jennifer McDaniel, R.D.N., pendiri McDaniel Nutrition Therapy di Amerika mengatakan bahwa ketika kita makan dengan baik, kita akan termotivasi untuk bergerak. Dan ketika kita bergerak, kita akan lebih termotivasi untuk makan lebih baik lagi.

5. Anda Bisa Terserang Sakit

Diet rendah karbohidrat dan rendah lemak dapat melemahkan mental dan memiliki dampak negatif pada kesehatan jantung. michael kors ava kors ankle boots Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan kekurangan gizi mikro dan meningkatkan peradangan pada seluruh tubuh, yang mana hal ini akan membuat Anda lebih rentan terhadap cedera. Sebuah penelitian menemukan bahwa tidak memakan lemak sehat dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan kesempatan cedera yang lebih besar seperti patah tulang dan tendonitis. Selain itu, jika Anda memasangkan diet rendah lemak dengan latihan intens, hal tersebut dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Bentuk tubuh ideal memang di kontribusi oleh latihan yang tepat dan konsisten. Akan tetapi hal tersebut tidak akan berhasil jika diiringi dengan pola makan atau diet yang salah. (mee)

BACA JUGA: Circuit Training, Jalan Pintas Dapatkan Tubuh Seksi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes