Menurunkan Berat Badan Saat Bekerja

Menurunkan berat badan saat bekerja (2)

Saat ini, banyak pekerjaan kantoran yang menggunakan teknologi. Hampir seluruh kegiatan mulai dari mencari data, mengetik, dan lainnya di lakukan menggunakan komputer. Belum lagi teknologi lain seperti smartphone dan masih banyak lagi.

Sambil menyelam minum air. Mungkin ini istilah yang tepat untuk menggambarkan keseluruhan dari artikel ini. Teknologi, disebut-sebut oleh para peneliti di bidang kesehatan, telah membantu menghilangkan 2000 kalori pada pekerja setiap harinya. Untuk mulai membakar kalori selagi bekerja, ada beberapa strategi yang harus Anda terapkan, antara lain:

  1. Rapat Sambil Bergerak
    Daripada memesan ruang rapat, ada baiknya Anda mengajak kolega dan relasi Anda untuk ikut berjalan bersama Anda. Ajak mereka secara serius. Pastikan topik pembicaraan yang dibahas tidak terlalu formal. Saling bertukar ide dan pendapat adalah salah satu yang bisa Anda lakukan, tidak mahal dan juga lebih santai. Dengan melakukan ini, kalori Anda akan lebih cepat terbakar daripada harus duduk di ruang rapat.
  2. Berdiri
    Berdirilah sewaktu berbicara atau mengetik ketika sedang melakukan presentasi. Hal ini membuat Anda lebih luwes, dengan lebih banyak gerakan, Anda akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori.
  3. Cari Teman Seperjuangan
    Beruntung jika Anda memiliki teman kerja yang memiliki tujuan yang sama, karena mereka tidak akan mengajak untuk makan di restoran cepat saji. Jika Anda tidak punya, maka segera cari teman dengan tujuan yang sama, hal ini akan menjadi motivasi tambahan bagi Anda. Anda dan juga teman “seperjuangan” bisa memberi pedometer (alat pengukur langkah) untuk menilai siapa yang paling banyak melangkah di hari kerja tersebut. Hal ini akan sangat menyenangkan, selain berguna untuk saling memotivasi, tapi juga bermanfaat untuk sedikit menghilangkan stres.
  4. Kendalikan Pola Makan
    Jika Anda makan bersama teman kerja, tawarkan ide untuk memesan makan siang secara bersamaan untuk satu divisi kerja. Dengan begini, pilihan makanan menjadi lebih terkontrol. Bahkan, Anda bisa mengetahui pilihan makanan sehat dari teman lainnya untuk menjadi salah satu menu makan sehat bagi diri sendiri. Selain itu, pastikan Anda menyimpan berbagai makanan sehat di laci meja kerja Anda.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apa lagi yang Anda tunggi untuk bisa menurunkan berat badan sembari tetap bekerja di kantor?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes