Aktivitas pagi untuk Turunkan Berat Badan

Morning Activities Untuk Turunkan Berat Badan

Fitnes mania, berat badan tak ubahnya seperti rumah yang selalu ingin Anda perbaiki sampai menjadi tempat yang Anda inginkan, nyaman, dan ideal. Berat badan yang ideal memang tidak lepas dari usaha latihan yang keras, suplementasi yang tepat, serta pola makan dan hidup yang sehat. Banyak sekali pola hidup yang sering Anda tidak ketahui bisa menaikkan berat badan dan bahkan bisa membahayakan kesehatan Anda.

Jogging

Padahal sebenarnya Anda bisa mencegah hal tersebut dengan melakukan kebiasaan sederhana berikut untuk mencegah berat badan Anda secara efektif. Hal ini bisa Anda lakukan saat memulai hari Anda. Sinar matahari pagi membuat Anda merasa berenergi dan terfokus. Pola pikir ini membuat lebih mudah untuk menerapkan kebiasaan yang membantu Anda menurunkan berat badan Anda.

Bangun Pagi

Tidak bangun terlambat di pagi hari dan terburu-buru untuk segera berangkat kerja akan menjadi salah satu kebiasaan baik yang bisa menurunkan berat badan Anda. menurut ahli gizi di New York City, Mr. Brittany Kohr mengatakan bahwa kepanikan saat bangun tidur akan membuat Anda lebih cenderung untuk makan sepanjang hari. Maka dari itu, sebaiknya bangunlah sepagi mungkin, dan setidaknya berilah jeda setengah jam antara waktu bangun dan jam aktivitas rutin Anda sehari-hari.

Sapalah Sinar Mentari Pagi

Bukalah tirai atau jendela Anda ketika bangun pagi sesegera mungkin. Sinar UV di pagi hari dapat mencerahkan suasana hati, dan meningkatkan efek energi dalam tubuh. Penelitian terbaru juga menemukan bahwa orang yang mendapat dosis sinar matahari yang sehat di pagi hari memiliki BMI yang lebih rendah daripada orang yang tidak mengizinkan tubuhnya terkena paparan sinar matahari pagi. Para peneliti berpikir bahwa sinar matahari pagi akan membantu menyelaraskan jam tubuh Anda sehingga akan mendongkrak metabolisme tubuh.

Perhatikan Asupan Protein Saat Sarapan

Sarapan yang sehat di pagi hari dapat memberikan energi dan rasa kenyang untuk menolak keinginan makan lebih banyak sepanjang hari. Akan tetapi karbohidrat kompleks saja tidak akan cukup untuk memberikan tendangan seperti yang dilakukan jika Anda menghidangkan asupan protein dan karbohidrat di sarapan Anda. Asupan inilah yang akan membuat Anda merasa kenyang dan meningkatkan kadar gula darah yang stabil. Sarapan simpel dan sederhana adalah memasukkan 1 butir telur di menu sarapan Anda.

Minumlah di Saat Sarapan Pagi

Mengonsumsi makanan padat akan membantu membuat Anda kenyang. Akan tetapi minum segelas air di pagi hari juga akan membuat tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Perasan jeruk lemon atau jeruk nipis juga sangat berguna bagi tubuh Anda. Minuman ini akan memberi Anda rasa buah tanpa adanya kalori tambahan.

Berlatihlah Dalam Waktu Singkat

Apakah Anda termasuk orang yang sibuk sekali menyiapkan rutinitas kerja Anda di pagi hari? Cobalah luangkan waktu untuk tetap berkeringat di pagi hari dengan latihan singkat, meskipun hanya 10 menit. Peregangan, yoga, atau hanya berjalan di tempat dalam waktu yang singkatpun ternyata bisa memperlancar aliran darah dan metabolisme Anda akan terus bergerak sepanjang hari.

Bawalah Camilan

Jika Anda dapat membuat makan siang dari rumah, hal itu juga akan sangat membantu. Tetapi jika menyiapkannya saja Anda membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa menggantinya dengan makanan ringan yang sehat dan rendah kalori. Anda bisa menjadikan kacang almond atau potongan apel dengan selai kacang untuk membantu menggagalkan keinginan untuk makan berlebihan di sisa hari.

Berjalanlah Ke Kantor

Cobalah parkir mobil atau kendaraan Anda agak jauh dari kantor Anda atau pastikan Anda berjalan menuju meja kerja Anda. berjalan di pagi hari ini akan membakar beberapa kalori dan mengaktifkan metabolisme tubuh. Penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang tidak menggunakan kendaraan untuk bekerja memiliki BMI yang lebih rendah daripada orang yang berkendara saat pergi ke kantor.

Selain membuat Anda lebih bersemangat dan fokus untuk melakukan rutinitas sehari-hari, hal-hal tersebut akan secara tidak langsung mampu menjaga kestabilan berat badan Anda. Jangan lupa pula untuk terus berolahraga dan mengasupi tubuh Anda dengan pola makan dan suplementasi yang benar. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Latihan Spesial Untuk Anatomi Otot Perut Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes