Motivasi Diet Menurun? Lakukan 5 Hal ini!

Sekuat apapun usaha Anda menjalankan diet, tidak akan berbuah hasil jika proses yang Anda jalankan tidak konsisten. Diet yang tidak konsisten biasanya disebabkan oleh menurunnya motivasi diri.

Minimnya motivasi seringkali berimbas pada kegagalan. Bahkan membuat mental Anda semakin tertekan. Jika Anda ingin motivasi diet Anda kembali terangkat, sebaiknya Anda mencoba 5 aktivitas berikut ini.

  1. Dengarkan Musik
    Sebuah studi yang dilakukan oleh North American Association for the Study of Obesity menyebutkan bahwa seseorang akan cenderung melakukan satu kegiatan tertentu lebih lama jika diiringi alunan musik. Waktu terbaik untuk mendengarkan musik adalah pada saat latihan dan menjelang tidur.

    Saat latihan, moncler armoise albizia musik berirama keras akan membangkitkan semangat untuk tetap aktif bergerak, sedangkan musik dengan irama yang lebih pelan dan harmonis dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur berkualitas. Dengan tidur berkualitas, tubuh akan membangun massa otot lebih maksimal .

  2. Gantung Baju Favorit Anda
    Temukan pakaian sewaktu Anda masih memiliki tubuh ideal, atau belilah pakaian yang Anda ingin memakainya kelak saat diet Anda berhasil. Gantung pakaian ini di kamar Anda. Jika motivasi Anda mulai menurun, lihatlah pakaian tersebut, maka motivasi Anda akan kembali terangkat. Gantung pakaian ini di tempat yang mudah terlihat.

    Anda juga bisa menggantung poster aktor/aktris idola Anda. michael kors abbey backpack access review Tubuh ideal aktor/aktris idola dalam poster akan membuat Anda termotivasi untuk mendapatkan tubuh seperti mereka.

  3. Pijat Tubuh Anda
    Studi terbaru yang diterbitkan oleh Ohio State University menyebutkan bahwa seseorang yang mendapatkan terapi pijat pada tubuh mereka, memiliki kebiasaan makan yang lebih sehat daripada yang tidak pernah pijat. Selain berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah, terapi pijat juga berguna untuk merelaksasi otot-otot yang tegang setelah melakukan latihan dan membuat Anda merasa lebih nyaman dengan tubuh Anda.
  4. Bercerminlah
    Anda mulai jenuh dan bosan dengan rutinitas diet Anda? Coba menghadap ke cermin dan lihat diri Anda sekarang. Apakah Anda sudah puas dengan tubuh Anda sekarang atau Anda ingin melanjutkan kembali diet Anda? Cermin merupakan senjata yang ampuh untuk memompa kembali semangat kita saat menjalankan diet, dan cermin tidak pernah berbohong.
  5. Temukan Dukungan Orang Terdekat
    Dukungan orang lain juga menjadi pondasi penting bagi keberhasilan diet Anda. Ceritakan kepada keluarga, ugg outlet bicester brunswick teman, atau orang terdekat lain tentang bagaimana Anda menjalankan program diet dan mereka akan dengan tulus mendukung dan memotivasi Anda.

Jangan menyerah, tingkatkan motivasi Anda, dan raih hasil terbaik dari perjuangan diet yang telah Anda jalani selama ini. Semoga berhasil!

Baca juga : 7 Nutrisi yang Sering Terlupakan Dalam Diet

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes