Niat dan Disiplin, Kunci Meraih Mimpi

Niat dan fokus adalah kunci meraih sebuah kesuksesan dalam mengejar mimpi.Ketika sudah yakin pada targetnya, maka selanjutnya adalah fokus untuk mengejar target tersebut dan niscaya kita akan berhasil mendapatkannya.

Begitu pula yang diyakini oleh Eddo ketika ingin bertransformasi dalam gaya hidup dan bentuk tubuh. Pria asal Jember ini berniat untuk membentuk tubuhnya jadi lebih ideal dan sixpack. Awal memulai transformasi, Eddo memiliki berat badan 69 kilogram dengan tinggi badan 172 sentimeter.

Menurutnya, berat badan tersebut masih kurang dan terlalu banyak kadar lemaknya. Sehingga dia berniat untuk menambah berat badan dengan massa otot, sambil mengikis lemak tubuh yang berlebih. Dan proses tersebut dimulai pada tahun 2016.

“Target pertama saya adalah bulking untuk menambah berat badan dan massa otot,” ujar Eddo.

Pria yang lahir pada 10 Juni 1978 ini memulai dengan serius latihan beban setiap harinya dengan durasi satu jam per sesi. Mulai dari latihan dada hingga kaki dengan serius dia lakukan bersama salah seorang trainer.

Bukan hanya dengan disiplin berlatih, Eddo juga fokus pada makanan yang membantu mewujudkan targetnya. Untuk pola makan, Eddo memilih makan sayuran dan makan-makanan yang tinggi protein. “Pada proses bulking, saya setiap hari konsumsi brokoli dan daging masing-masing satu kilogram,” terang pria yang bekerja di bagian keamaan di salah satu perusahaan swasta di Surabaya ini.

Eddo menambahkan bahwa ia mengonsumsi banyak makanan sehari-hari. Hanya saja, pada proses bulking ini dia menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak tinggi, salah satunya gorengan.

Tak kurang dari delapan bulan, tubuh Eddo mulai terbentuk seperti yang diinginkannya. Selain latihan dan makanan, Eddo juga menambahkan suplemen dalam kesehariannya. Seperti Prostar 100% Whey Protein, Ultra Ripped FAF, CarneBolic, Iso Cool, dan Amino.

“Suplemen dari Ultimate Nutrition ini benar-benar telah membantu program fitnes saya untuk membentuk tubuh,” ujar pria yang sekarang sudah berdomisili di Surabaya ini.

Setelah proses bulking, kemudian Eddo masuk dalam masa cutting dan akhirnya berhasil kembali mendapatkan berat badan 69 kilogram. Namun kali ini dengan bentuk otot tubuh yang jauh berbeda dengan sebelumnya.

Tepat setahun setelah memulai program fitnesnya, Eddo memberanikan diri tampil di event body contest pertamanya di ajang Bupati Cup Malang pada 2 April 2017. Meski belum mendapatkan juara, Eddo yakin bahwa event tersebut adalah suntikan semangat untuk lebih baik ke depannya.

“Event-event seperti ini sangat penting karena untuk memberikan motivasi tambahan bagi fitnes mania yang ingin membentuk tubuh,” ucap Eddo. Eddo yakin, bahwa hasil terbaiknya saat ini tak lepas dari keyakinan dan disiplin dalam membagi waktu. “Jika kita yakin dan fokus dalam mengejar suatu hal, maka kita akan mendapatkannya,” pesan Eddo.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes