Resolusi Tahun Depan untuk Tubuh Langsing Ideal

Ya, tinggal menghitung hari kita akan menuju penghujung tahun 2014 dan akan menuju tahun baru 2015. Kegembiraan menyambut tahun baru inilah yang sering membuat Anda lalai dalam melanjutkan program pelatihan yang selama ini telah Anda bangun. Terlena dengan kemeriahan tahun baru memang wajar, namun bukan berarti Anda harus melupakan tujuan awal Anda.

Jendela Resolusi

Penghujung tahun seharusnya akan Anda lalui dengan perasaan kecewa jika selama kurun waktu satu tahun hasil latihan Anda tak mencapai target. Namun, jika Anda berhasil memenuhi target di tahun 2014, maka sudah seharusnya Anda membuat resolusi untuk tahun selanjutnya.
Inilah yang harus Anda perhatikan. Renungan (intropeksi diri) akhir tahun dan membuat resolusi di awal tahun merupakan langkah yang cerdas agar Anda lebih mudah dalam menentukan langkah pelatihan Anda selanjutnya. Hal ini tentunya demi meraih tujuan awal Anda untuk mendapatkan tubuh atletis lengkap dengan pahatan ototnya yang menawan.

Untuk itu, berikut adalah beberapa informasi untuk Anda yang ingin membuat resolusi demi memenuhi nutrisi dan gizi Anda selama tahun 2015.

1.) Pilih Rencana Secara Bijak

Untuk resolusi yang pertama, Anda jangan pernah memilih untuk memenuhi nutrisi yang menjanjikan hasil yang cepat. Tidak semua rencana diciptakan dengan cara yang sama, itulah sebabnya Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan demi mendukung tujuan pribadi Anda, yakni untuk kesehatan dan kebugaran Anda.

Perlu Anda ketahui, makanan yang Anda makan sebagian besar mungkin konsisten dengan rencana-rencana untuk memperoleh tujuan awal Anda dalam hal kebugaran, namun jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh juga akan bervariasi tergantung bagaimana Anda ingin membentuk tubuh Anda. Intinya, nutrisi yang dibutuhkan setiap orang itu berbeda-beda, tergantung bagaimana kesehatan, aktivitas, dan gaya hidup dari individu yang bersangkutan.

2.) Rencanakan Menu Makanan untuk Hari Berikutnya

Jika Anda ingin memiliki gol yang cepat untuk membentuk tubuh yang banyak diimpikan oleh orang, maka cara jitunya dengan Anda harus membuat makanan itu sendiri. Tentunya, hal ini akan menguras tenaga dan menyita waktu Anda. Namun kelebihannya, Anda dapat menentukan sendiri bahan-bahan yang akan dimasak. Dengan begitu, bahan makanan yang sekiranya mengandung senyawa yang tak baik untuk tubuh dapat Anda tekan. Namun jika Anda sibuk, tentunya Anda dapat memberikan pesan kepada asisten rumah tangga untuk memasaknya dengan cara Anda. Sebagai rekomendasi ada baiknya untuk Anda membuat rencana menu makanan apa yang Anda masak untuk Anda sendiri, ataupun keluarga Anda.

3.) Jika Anda Sibuk, Bawa Bekal dari Rumah

Langkah terbaik selanjutnya untuk mempertahankan agar Anda menatap lurus ke tujuan awal Anda adalah dengan membawa bekal makanan dari rumah. Bayangkan, jika Anda harus keluar makan siang bersama teman kantor Anda, tentunya makanan tersebut akan banyak mengandung kalori yang tidak dapat Anda kontrol. Sebaliknya jika Anda membawa bekal dari rumah, maka Anda dapat menentukan menu makanan Anda sendiri. Pilih menu yang tinggi akan protein dan rendah natrium.

4.) Fokus Pada Makanan Alami

Apakah Anda mengikuti diet khusus yang membatasi makanan tertentu masuk ke mulut Anda? Jika ya, anda harus membentuk rencana nutrisi yang tepat. Diet Anda tentunya harus diimbangi dengan makanan yang alami seperti ayam, daging sapi, brokoli, sayuran, beras, ubi jalar, dan sumber-sumber lemak sehat seperti almon dan ikan berlemak. Artian alami disini adalah sayuran organik ataupun daging ternak yang benar-benar aman dan sehat tanpa ada kontaminasi dari senyawa kimia.

5.) Pantau Asupan

Jika Anda benar-benar peduli dengan asupan nutrisi Anda, maka evaluasi program perencanaan nutrisi Anda. Untuk itu, porsi makanan yang Anda konsumsi tentunya juga mempengaruhi pembentukan tubuh Anda. Jangan berpikiran salah, semakin banyak porsi yang Anda makan tidak membuat nutrisi Anda terpenuhi secara lengkap. Untuk itu, wajib Anda perhatikan makanan Anda. Karena, sesungguhnya makanan lah yang banyak menentukan pembentukan tubuh Anda. Jika Anda berpikir bahwa melalui makanan nutrisi Anda kurang, maka pilih suplemen yang sekiranya dapat membantu Anda untuk memaksimalkan keinginan Anda.

Hal di atas akan selamanya menjadi resolusi yang sia-sia jika Anda tidak mencoba dan disiplin terhadap perilaku gaya hidup sehat Anda. Untuk itu, lakukan hal di atas demi tercapainya tujuan Anda di tahun depan. Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Tips Jitu untuk Makan Dengan Porsi yang Tepat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes