Sarapan Terburuk untuk Ukuran Pinggang

Sarapan Terburuk untuk Ukuran Pinggang Anda

Beberapa studi menunjukkan bahwa sarapan mungkin tidak diperlukan untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang ideal, akan tetapi itu bukan berarti bahwa melewatkan jam sarapan Anda adalah kebiasaan yang baik. Sarapan yang berkualitas tinggi dapat membantu memulai hari Anda dengan ketersediaan energi untuk memulai berbagai aktivitas. Namun ada beberapa macam makanan yang biasanya Anda sajikan saat sarapan tidak memberikan efek baik untuk ukuran pinggang Anda.

Headline pinggang

1. Jus

Meskipun jus memiliki kadar kalori yang lebih rendah daripada ’smoothie’ dan kaya akan berbagai vitamin dan antioksidan, jus tidaklah cocok untuk Anda masukkan ke menu sarapan Anda. Hal ini dikarenakan jus sebagian besar seratnya sudah berkurang dan sering menggunakan gula alami secara berlebihan. Sumber cairan dari gula alami dapat menyebabkan kenaikan lebih cepat dalam gula darah dan insulin, dibandingkan dengan makan makanan yang mengandung nilai gizi yang sama . menurut penelitian terbaru, jus buah sering dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes. Maka dari itu pilihlah sarapan dengan buah utuh dan protein tanpa lemak seperti semangkuk yoghurt dengan buah segar atau irisan pisang.

2. Sarapan Terlalu Sedikit

Dalam sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, 93 wanita obesitas memiliki sindrom metabolik yang dibagi menjadi dua kelompok diet, di mana masing-masing mengonsumsi 1.400 kalori. Satu kelompok selalu sarapan dalam jumlah kalori yang cukup besar sekitar 700 kalori, kemudian 500 kalori saat makan siang, dan 200 kalori saat makan malam. Kelompok kedua makan sebaliknya: 200 kalori saat sarapan, 500 saat makan siang dan makan malam di 700. Bagaimana hasilnya? Ternyata kelompok yang sarapan dengan 700 kalori bisa menghilangkan berat badan sekitar 15 kg daripada kelompok yang makan malam dalam kalori yang tinggi. Studi-studi lain juga telah menemukan hasil yang sama, dan peneliti percaya bahwa insulin menjadi lebih kebal di sore dan malam hari dan tubuh akan membakar kalori lebih sedikit. So, butalah sarapan Anda dengan setidaknya 350 kalori dan minimum 20 gram protein.

3. Minum Kopi

Minum kopi di pagi hari menjadi sebuah rutinitas yang sering dilakukan kebanyakan orang. Tetapi faktanya, banyak kopi yang memiliki lebih dari 300 kalori dan dengan gula tambahan. Maka dari itu pilihlah kopi pembakar lemak yang mengandung sedikit kalori seperti Java Prime.

4. Sereal Gandum

Penelitian dari Harvard diterbitkan oleh Kesehatan Gizi Masyarakat menunjukkan bahwa gandum dapat menandakan bahwa makanan tersebut kaya gula, sodium, dan tinggi kalori. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih sereal gandum yang mengandung 1 gr serat dalam setiap 10 gram karbohidrat.

5. Yoghurt

Yoghurt, terutama greek yogurt sering digembar-gemborkan sebagai makanan super karena mengandung dua kali protein dan sekitar setengah gula alami dari yoghurt biasa yang dibuat dengan menggunakan proses tradisional. Namun, beberapa industri makanan telah membuat yoghurt telah menjadi junk food, karena adanya tambahan jumlah gula yang tinggi, bahan-bahan buatan, dan pengental. Untuk menyiasati hal ini, maka Anda perlu menyeleksi yoghurt yang Anda beli.

Nah, apakah Anda sering menjadikan menu di atas sebagai sarapan Anda? (mee)

BACA JUGA: Tak Hanya Untuk Otot, Latihan Juga Rawat Tampilan Fisik Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes