Solusi Kulit Bergelambir

Atasi Kulit Bergelambir Setelah Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan adalah sebuah perjalanan panjang yang sulit dan membutuhkan banyak kesabaran. Olahraga rutin, melakukan pola makan yang sehat, dan banyak perjuangan-perjuangan lain yang telah banyak Anda korbankan. Bahkan, setelah kehilangan banyak lemak dan bobot telah mencapai berat ideal, Anda akan dihadapkan dengan masalah lainnya.

Headline Bergelambir

Ketika dulunya Anda gemuk dan berhasil menurunkan berat badan, maka secara otomatis otot akan mengendur atau kulit menjadi longgar. Hal tersebut membuat Anda sedikit canggung jika memakai pakaian yang sedikit terbuka. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengatasi kulit kendur yang muncul dari dampak suksesnya penurunan berat badan Anda. Untuk itulah Dr Kiran Lohia, MD dari American Dermatologi dan Medical Direktur dari Lumiere Dermatologi, New Delhi berbagi tips-tipsnya untuk Anda!

1.) Jangan Kehilangan Badan Terlalu Cepat

Memang bukan menjadi rahasia lagi jika penurunan badan dilakukan dengan cepat akan mengubah kulit Anda menjadi kendur. Pada dasarnya, kulit kita memiliki sejumlah elastisitas tertentu. Ketika bobot tubuh Anda bertambah ataupun berkurang, maka kulit akan menyesuaikan dengan mengubah tingkat elastisitasnya. Namun, jika perubahan berat badan terlalu besar dan dalam waktu yang singkat, ugg outlet bicester brunswick maka hal tersebut akan menimbulkan lipatan-lipatan kulit di daerah pinggang Anda dan bagian-bagian tubuh yang lainnya. Untuk itu, jangan kehilangan berat badan terlalu cepat. Paling tidak, jangan menurunkan badan lebih dari satu kg dalam seminggu.

2.) Selalu Ingat untuk Melakukan Latihan

Latihan merupakan komponen penting untuk menghilangkan berat badan Anda. Namun, banyak yang lupa akan hal itu dan memilih hanya fokus pada program dietnya saja.Ini bukan lagi menjadi hal sepele, melainkan lebih serius daripada yang Anda duga. Latihan tidak hanya akan melatih tubuh Anda dalam hal menurunkan berat badan, namun juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan fleksibelitas. Dengan begitu, kecil kemungkinannya Anda akan memiliki kulit kendur. Pastikan Anda latihan setidaknya 5-6 kali dalam seminggu selama 45 menit dalam setiap sesi.

3.) Lakukan Strenght Training

Strenght Training atau melakukan latihan angkat beban akan membantu otot-otot di bawah daging Anda. Namun, banyak orang terutama wanita khawatir melakukan angkat beban karena takut jika memiliki otot besar layaknya atlet binaraga. Hal ini tidak benar. Membangun otot yang demikian besarnya membutuhkan waktu yang lama dan latihan-latihan dengan program khusus. Terlebih, nfl jerseys all teams alibaba wanita tak memiliki cukup hormon testosteron, sehingga tidak akan mungkin bisa membentuk tubuhnya berotot hanya dengan latihan ini. Bila latihan ini dilakukan dengan memilih beban yang tepat dan ditambah dengan diet sehat, maka hal Anda bukan hanya memiliki kekuatan ekstra, melainkan juga elastisitas kulit yang baik pula. Dengan otot-otot yang mendukung kesehatan kulit Anda, maka tubuh akan lebih kencang dan lebih padat. Sebaliknya, kulit kendur akan secara signifikan berkurang.

4.) Minumlah Cukup Air

Seperti yang Anda ketahui, dehidrasi sering membuat tubuh Anda tidak memiliki elastisitas kulit yang baik. Dengan kondisi cuaca tropis di negara kita, hal tersebut akan memperburuk kondisi elastisitas kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Untuk itu, setidaknya minum 8-10 gelas air sehari. Hal tersebut hukumnya mutlak demi kondisi kulit yang lebih baik. Ingat, kopi dan teh tak terhitung. Dan alkohol, justru dapat membuat Anda kehilangan cairan tubuh. Jadi alangkah baiknya jika Anda menghindari minuman tersebut. michael kors apple watch band activity tracker

5.) Melakukan Pijat Sederhana

Pijat sederhana sangat penting dilakukan sesaat setelah tubuh Anda turun beberapa kilogram. Dengan pijat, kulit akan dirangsang untuk meningkatkan kolagen dan elastin, sehingga dapat memberikan elastisitas yang dibutuhkan untuk menghadapi bentuk tubuh yang berubah secara cepat. Layaknya pijat pada umumnya, lakukan hal ini setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. Anda juga dapat menggunakan mentega kakao yang menyediakan kulit Anda vitamin E. Selain itu, penting untuk Anda setiap hari mengoleskan lotion untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Nah, itu dia cara mengatasi dan memulihkan kulit kendur yang terjadi akibat perubahan bentuk fisik yang Anda dapatkan dalam waktu yang cepat. Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Latihan Bentuk Pantat Padat, Percaya Diri-Pun Meningkat!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes