otot berubah jadi lemak membakar lemak meningkatkan massa otot

Stop Latihan Bikin Otot Berubah Jadi Lemak?

Anda mungkin pernah mendengar dari orang atau media di luar sana yang menyebutkan bahwa otot akan berubah menjadi lemak jika berhenti latihan. Atau bahkan sebaliknya, lemak akan berubah menjadi otot jika rajin latihan. Benarkah demikian?

otot berubah jadi lemak lemak berubah jadi otot membakar lemak meningkatkan massa otot

Perbedaan Otot & Lemak

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita lihat perbedaan antara otot dan lemak. Otot merupakan sel-sel tubuh aktif yang salah satu fungsinya untuk membakar kalori. Bisa dikatakan otot adalah mesin pembakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Sedangkan lemak adalah tangki bahan bakar yang berfungsi menyimpan cadangan kalori. Lemak tidak akan berkurang jika mesin-mesin tubuh (baca: otot) tidak bekerja. Malah lemak tersebut akan semakin bertambah dan membuat bagian tubuh tertentu terlihat lebih tebal. monster beats audio adidas

Bisakah Otot Berubah Jadi Lemak atau Sebaliknya?

Otot merupakan sel-sel hidup yang membutuhkan aktivitas agar terus tumbuh dan berkembang. Latihan beban adalah cara yang paling tepat untuk menumbuhkan sel-sel otot. Ketika seseorang rajin latihan beban kemudian berhenti untuk waktu yang lama, maka ototnya akan kembali ke ukuran semula karena mengalami penyusutan otot.

Di sisi lain, seseorang yang mengasup karbohidrat dalam jumlah berlebihan dan sama sekali tidak latihan, akan kebiasaan ini akan memicu akumulasi lemak yang dapat membuat badan Anda menjadi lebih berat dan lebar.
Arnav Sarkar seorang praktisi fitness mengatakan, jaringan otot dan lemak adalah dua jaringan yang sama sekali berbeda dan tidak akan bisa berubah satu sama lain.

“Otot akan menyusut ketika Anda tidak berolahraga dan lemak akan semkain banyak karena mesin pembakar Anda tidak aktif. monster beats audio beats adidas Tetapi bukan berarti otot Anda berubah menjadi lemak,” terang Sarkar.

Tips Agar Otot Tetap Kencang & Bebas Lemak

Seperti yang kita bahas di atas bahwa otot akan terlihat kencang jika dilatih secara konsisten. Latihan beban 3-4 kali seminggu bisa menjadi solusi yang baik agar ukuran otot tetap terjaga dan tidak menyusut. Di satu sisi, pembakaran lemak tubuh pun akan optimal karena otot-otot yang bekerja sebagai mesin pembakar lemak terus bekerja.

Imbangi pula dengan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi protein agar latihan Anda tidak sia-sia. Pola latihan dan diet yang tepat akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat, tampak kencang dan bebas lemak.

So, Anda tidak perlu takut otot berubah jadi lemak. ugg outlet bicester brunswick (dan)

BACA JUGA : Vin Diesel, Miliki Tubuh Besar agar Terlihat Garang

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes