menurunkan berat badan

Sudah Lari Tapi Berat Badan Belum Turun?

Anda sudah olahraga seperti lari setiap pagi dengan harapan dapat menurunkan berat badan. Namun ternyata belum mendapatkan hasil. Mungkin berikut ini beberapa penyebabnya.

menurunkan berat badan

Lari merupakan salah satu latihan kardio. Tentu saja, olahraga ini dapat menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak.

Meski begitu, beberapa orang mungkin tidak mendapatkan hasil yang optimal atau bahkan gagal. Nah, beberapa hal berikut ini mungkin menjadi alasan mengapa lari yang Anda lakukan belum membantu menurunkan berat badan.

#Salah Makan

Setelah melakukan olahraga, Anda akan tergoda untuk makan berlebih karena lapar. Meski Anda berlari secara teratur, itu berarti Anda tidak bisa seenaknya menikmati makanan yang tinggi kalori. Disarankan, sebaiknya tutup rasa lapar Anda pasca olahraga dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti gandum atau greek yogurt.

#Lari kurang maksimal

Jika Anda telah berlari cukup lama dan dalam jarak yang cukup jauh, itu saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan secara maksimal. Kecepatan juga mempengaruhi seberapa banyak tubuh Anda membakar kalori. Untuk itu, sebaiknya kesampingkan dulu jarak dan waktu lari dan fokus meningkatkan kecepatan secara perlahan.

#Terlalu banyak minum

Anda mengonsumsi terlalu banyak minuman kesehatan ketika berlari. Anda mungkin tergoda dengan kandungan elektrolit dalam minuman tersebut. Namun, minuman tersebut juga mengandung tinggi kalori. Karena itu, minum secukupnya jangan terlalu berlebihan.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Ini Peran Karbohidrat dalam Penurunan Berat Badan Anda!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes