Sudah Pakai Pembakar Lemak, Berat Badan Tak Mau Turun?

Fat burner atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan pembakar lemak, menjadi pilihan utama bagi sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Sudah-Pakai-Pembakar-Lemak,-Berat-Badan-Tak-Mau-Turun

Keluhan muncul ketika pembakar lemak yang Anda gunakan tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Bahkan, berbagai macam produk sudah Anda coba satu persatu, tapi tetap saja berat badan tidak mau turun juga. Sehingga Anda pun mulai ‘menghakimi’ merk pembakar lemak tertentu dan berhenti menggunakannya.

Sekarang coba kita analisa secara mendalam. Bayangkan tubuh Anda adalah sebuah mesin yang dilengkapi dengan sebuah saklar. Saklar tersebut berfungsi untuk ‘menimbun lemak’ dan ‘membakar lemak’. Saat tubuh Anda berlemak dan tubuh menjadi gemuk, sudah pasti saklar tersebut berada dalam posisi ‘menimbun lemak’.

Nah, agar badan Anda kembali ke berat badan ideal, caranya cuma satu, yaitu menekan saklar tersebut ke arah ‘membakar lemak’!.

Cara mengubah saklar ke arah ‘membakar lemak’ sebenarnya sangat simple dan hanya ada dua cara yang harus Anda lakukan, yaitu dengan diet dan olahraga.

Diet adalah mengatur pola makan. Bukan mengurangi waktu makan. Meningkatkan asupan protein dan mengurangi karbohidrat adalah prinsip diet yang utama. Sedangkan yang terjadi di Indonesia adalah sebaliknya. Nasinya (karbohidrat) yang banyak dan lauk (yang kadang kaya protein) malah sedikit. Ini bukanlah kebiasaan yang benar!

Selain diet, olahraga teratur juga wajib Anda jalankan untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh. Latihan kardio ditambah dengan latihan beban adalah latihan terbaik untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

Nah, sekarang kembali ke topik awal, kenapa sudah menggunakan pembakar lemak tapi berat badan tidak mau turun? Fungsi pembakar lemak adalah ‘membantu’ mempercepat proses pembakaran lemak tubuh Anda. Ketika pembakar lemak ‘membantu’ berarti asumsinya saklar tubuh Anda sudah berada dalam posisi ‘membakar lemak’, dan pembakar lemak tersebut bertugas mempercepat proses pembakaran lemak tubuh Anda.

Ironisnya, banyak orang yang menginginkan hasil diet instan, sehingga hanya mengandalkan pembakar lemak saja tanpa melakukan dua hal penting yang sangat mendasar, yaitu diet dan olahraga. Apa pun pembakar lemak yang Anda konsumsi, lemak tidak akan berkurang jika diet dan olahraga tidak Anda jalankan. Itulah sebabnya berat badan Anda tidak mau turun meski sudah mengonsumsi pembakar lemak.

Hasil serupa juga bisa terjadi jika Anda melakukan cara instan lain seperti suntik atau sedot lemak. Jika Anda tidak memahami konsep bagaimana menggunakan saklar tubuh, tidak lama setelah melakukan suntik atau sedot lemak, berat badan Anda akan kembali naik dan bisa jadi berat badan Anda akan lebih banyak dari sebelumnya.

Oleh karena itu, memahami bagaimana cara diet yang benar merupakan langkah awal menuju keberhasilan menurunkan berat badan. Semoga hal ini bisa membuka wawasan Anda agar bisa menjalani diet dengan cara yang tepat dengan tanpa menyalahkan pembakar lemak tertentu yang Anda gunakan.

BACA JUGA : Bakar 100 Kalori bisa Turunkan 6 kg Berat Badan!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes