Sudah Siapkah Anda Berdiet?

Judul di atas merupakan pertanyaan yang cukup sederhana, namun tidak semua orang memiliki jawaban yang sederhana.

Program penurunan berat badan tentunya akan berjalan dengan sukses jika Anda siap untuk melakukannya dan tidak ada keraguan di dalam diri Anda.

Nah, berikut ada 4 pertanyaan singkat yang bisa Anda jawab dengan sejujur-jujurnya untuk mengukur kesiapan Anda dalam menjalankan program diet.

  • Apakah Anda termotivasi untuk membuat perubahan gaya hidup jangka panjang melalui pengaturan pola makan yang sehat dan berolahraga teratur, lebih dari sekedar menurunkan berat badan?
  • Apakah Anda bisa menerima bahwa diet bukanlah sebuah proses cepat dan instan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan?
  • Apakah Anda memiliki keluarga dan teman-teman yang siap mendukung perjalanan diet Anda?
  • Apakah Anda mau belajar dari kegagalan diet Anda di masa lalu dan menjadikannya motivasi Anda untuk mengatasi hambatan menuju keberhasilan diet Anda?

Jika Anda menjawab “ya” untuk semua pertanyaan tersebut, berarti Anda sudah siap untuk membuat perubahan gaya hidup yang diperlukan menuju keberhasilan diet Anda.

Jika Anda menjawab “tidak” pada salah satu atau lebih dari pertanyaan-pertanyaan ini, mungkin Anda masih belum siap menjalankannya. Dan ini merupakan hal yang wajar. Untuk mengatasinya, cobalah untuk melakukan diet secara bertahap, agar tubuh Anda beradaptasi dengan diet yang Anda lakukan.

Anda dapat membuat perubahan ini dengan mengenali apa masalah Anda. Misalnya kebiasaan makan dalam porsi yang terlalu besar atau ngemil makanan yang tidak sehat. Jika Anda siap menurunkan berat badan, tapi takut akan kecewa dengan hasilnya, maka berpikirlah ke depan.

Ketika Anda menjadi lebih aktif secara fisik dan membuat perubahan pola makan yang lebih baik, tubuh Anda akan lebih sehat dan bugar. Jangan pikirkan program penurunan berat badan sebagai program jangka pendek yang membosankan, tapi lihatlah sebagai perubahan gaya hidup yang menyenangkan dan tentunya bersifat permanen.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bersiap untuk memulai program diet dan jadikan pola diet sehat menjadi bagian dari gaya hidup Anda!

BACA JUGA : 4 Hal yang Mempengaruhi Perkembangan Otot Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes