metabolisme tubuh

Susah Turunkan Berat Badan? Ini Faktor Penyebabnya!

Metabolisme adalah proses kimia yang terjadi di dalam tubuh Anda. Jika proses metabolisme dalam tubuh Anda bekerja dengan cepat, maka itu artinya baik. Misalnya, jika Anda mempunyai target untuk menurunkan berat badan, metabolisme tubuh harus bekerja lebih cepat. Hal ini agar lemak dalam tubuh juga dapat dibakar dengan cepat. Sebaliknya, jika metabolisme Anda lambat, maka hasil yang diperoleh ketika proses metabolisme juga tidak akan maksimal.

Jendela Tired

Jika Anda ingin membuat tubuh tetap ideal, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan. Padahal, yang sering kita ketahui untuk membantu penurunan berat badan adalah suplemen, dan juga makanan-makanan yang dapat menaikan proses metabolisme tubuh Anda dengan cepat. Apabila Anda menggunakan cara-cara tersebut, namun masih gagal. Maka ketahui faktornya berikut ini! monster beats audio adidas

Jenis Kelamin

Jika Anda menginginkan metabolisme tubuh yang cepat, maka Anda perlu memahami konsepnya dari segi gender. Laki-laki biasanya mempunyai metabolisme lebih cepat bila dibandingkan dengan wanita. Hal ini disebabkan Karena laki-laki mempunyai postur tubuh yang cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan postur wanita pada umumnya.

Umur

Semakin bertambah umur Anda, membuat proses metabolisme tubuh juga menjadi turun. Hal ini dikarenakan, jaringan otot, hormonal, dan neurologis sudah mengalami banyak perubahan. Sebaliknya, proses metabolisme yang cepat terjadi pada anak-anak. Karena, proses metabolismenya dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan yang sangat cepat.

Ukuran Tubuh

Jika Anda mempunyai tubuh yang besar, maka Basal Metabolism Rate (BPR) yang Anda miliki juga semakin besar. Besarnya ukuran tubuh berarti menandakan pula bahwa organ dalam dan cairan yang dibutuhkan juga harus banyak.

Massa Otot

Banyaknya jaringan otot juga menyebabkan energi yang diperlukan tubuh juga semakin meningkat. monster beats studio wireless by dre Untuk itu, Anda juga harus menjaga agar energi Anda terus terpenuhi. Bisa juga Anda menutup kekurangan asupan nutrisi dari makanan dengan menggunakan suplemen. Hal ini untuk menghindari melambatnya metabolisme Anda.

Hormon

Menurut kaca mata kesehatan, hormon adalah zat kimia yang terbentuk dalam satu organ atau bagian tubuh dan dibawa dalam darah ke organ atau bagian di mana mereka menghasilkan efek fungsional. Produksi hormon yang tak seimbang juga bisa mempengaruhi kinerja metabolisme Anda. Misalnya, seperti hormon hipotiroid yang terganggu dan berlebih dapat menjadi faktor utamanya.

Diet

Diet juga bisa mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh Anda. Ketika Anda diet, maka tubuh akan Anda akan kurang nutrisi. Sedangkan energi diperoleh dari nutrisi tersebut. Akibatnya, nutrisi yang ada pada otot diambil dan dijadikan energi oleh tubuh. Sehingga, mengakibatkan proses metabolisme tubuh Anda menjadi lambat.

Aktivitas Fisik

Aktivitas fisik seperti halnya dengan olahraga, moncler shirts shoes 2 juga dapat mempercepat proses metabolisme tubuh Anda. Bahkan, ketika Anda sedang melakukan aktivitas dengan intensitas yang rendah, itupun juga dapat mempengaruhi metabolisme tubuh Anda. Untuk itu, jangan pernah melewatkan olahraga demi menjaga konsistensi kinerja metabolisme Anda di dalam tubuh.

Nah, itulah faktor-faktor yang membuat metabolisme tubuh Anda menjadi lambat. Untuk itu, lakukan upaya-upaya agar metabolisme Anda bekerja lebih cepat, sehingga Anda juga lebih cepat memperoleh berat badan ideal yang Anda idamkan. (gie)

BACA JUGA: 5 Suplemen Terbaik Di Malam Hari

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes