susu protein bagi intoleransi laktosa

Susu Protein Terbaik Bagi Anda yang Intoleransi Laktosa

Sudah saatnya Anda memulai program pengendalian berat badan yang lebih efektif. Sebagai seorang yang hidup di jaman modern, Anda pasti menginginkan tubuh padat bebas lemak dengan pahatan sixpack di perut Anda.

susu protein bagi intoleransi laktosa
Berbagai program diet dan fitnes pun telah Anda coba untuk menggempur lemak berlebihan dalam tubuh, tapi belum sukses juga. Bagi Anda yang sering melewatkan waktu makan akan memiliki gangguan penimbunan lemak daripada mereka yang tidak.

Pola makan tinggi karbohidrat di malam hari juga berpotensi membuat tubuh Anda menimbun lemak lebih banyak, karena aktivitas dan metabolisme tubuh mulai menurun di waktu tersebut. Kebiasaan inipun dapat merusak selera makan di pagi hari, dan mengacaukan ritme pola makan sehari-hari.

Sebaiknya jika ingin diet Anda sehat, makanlah 3 kali sehari plus 2 kali snack di antara waktu makan agar tubuh Anda memiliki mesin metabolisme yang baik dan bisa mendukung pembakaran lemak lebih banyak lagi. Tentunya, menu makan tersebut harus rendah karbohidrat dan tinggi protein.

Kunci Sukses Berdiet

Tiga kunci utama berdiet adalah kualitas, jumlah, dan keseimbangan. Makan 3 kali sehari dan 2 kali snack di antaranya merupakan dasar diet yang seimbang. Diet yang benar lebih dari sekedar membatasi asupan kalori, tetapi menyeimbangkan nutrisi dalam hal penentuan waktu, jumlah, dan kualitas makanan yang dikonsumsi.

Beberapa tahun terakhir para peneliti berhasil mengidentifikasi berbagai nutrisi yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga membatasi seseorang untuk makan berlebihan. Salah satunya adalah protein.

Mungkin di antara Anda sudah cukup tahu apa itu protein. Protein merupakan zat yang sangat penting dibutuhkan oleh manusia karena protein bukan hanya sekedar bahan struktural, seperti lemak dan karbohidrat.

Protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks yang diantaranya terkandung hidrogen, okisgen, nitrogen, karbon, fosfor dan sulfur serta terdiri dari satu atau beberapa rantai dari asam amino. Pengertian protein dalam ilmu gizi adalah suatu kelompok makronutrisi berupa senyawa asam amino yang berfungsi sebagai zat pembangun dan pendorong metabolisme dalam tubuh. Zat ini tidak dapat dihasilkan sendiri oleh manusia kecuali lewat makanan seperti halnya makanan yang mengandung protein.

Fungsi Protein

Selain sebagai zat pembangun dalam tubuh, protein juga berfungsi sebagai penyokong berbagai aktifitas organ tubuh dan metabolisme. Fungsi protein bagi tubuh banyak sekali, berikut adalah beberapa fungsi protein :

  • Setiap gram dalam protein dapat menghasilkan 4,1 kalori, yang cocok sebagai sumber energi
  • Membantu pembakaran lemak dan meningkatkan massa otot
  • Protein dapat sebagai asupan energi utama untuk yang sedang diet rendah gula
  • Menjaga keseimbangan antara asam basa dan keseimbangan cairan dalam tubuh. Protein berperan penting dalam menjaga stabilitas pH cairan tubuh
  • Protein merupakan bahan dalam sintesis substansi seperti halnya hormon, zat antibodi,dan organel sel lainnya
  • Protein membantu proses pertumbuhan pada anak-anak dan remaja karena sel-sel tubuh mendapat cukup asupan zat pembangun
  • Membantu kerja tubuh dalam menetralkan atau menghancurkan zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Sumber Protein

Siapapun yang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot sangat di anjurkan mengonsumsi berbagai sumber protein dari berbagai jenis makanan. Sumber protein yang banyak dikonsumsi adalah protein hewani seperti dada ayam, daging merah, ikan, telur dan produk susu.

Namun, permasalahan muncul ketika orang yang berdiet tidak mengonsumsi semua produk hewani alias vegetarian. Bagaimana mereka mendapatkan sumber protein terbaik untuk mencukupi kebutuhan protein harian?

Jawabannya adalah sumber protein nabati. Protein nabati merupakan sumber protein yang dihasilkan dari tanaman seperti gandum, kacang-kacangan (kedelai, almond, kacang hijau), dan biji-bijian.

Akan tetapi proses pengolahannya yang rumit terkadang membuat seseorang enggan untuk mengonsumsinya. Jika Anda mengalami hal ini maka Anda tidak perlu khawatir. Anda masih bisa mendapatkan asupan protein berkualitas untuk membantu keberhasilan diet Anda.

Wheat Protein Isolate

Adalah Wheat Protein Isolate dari Ultimate Nutrition yang merupakan sumber protein nabati yang bisa Anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan protein harian Anda jika Anda seorang vegetarian.

Wheat protein menawarkan semua manfaat protein dari susu, tentunya tanpa laktosa dan kolesterol. Protein Isolate sangat cocok untuk digunakan oleh semua orang termasuk vegetarian dan juga Anda yang tidak tahan laktosa.

Kandungan Glutamine yang lebih tinggi daripada susu protein lain membantu mencegah penyusutan otot serta mengurangi nyeri dan mempercepat pemulihan otot Anda setelah berlatih. Untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dalam suplemen yang Anda konsumsi.

Protein Isolate juga diperkaya dengan enzim pencernaan, sehingga membuatnya lebih cepat diserap tubuh dan dipergunakan secara efisien untuk membangun otot. Seperti halnya kandungan protein hewani, wheat protein isolate ini dapat memberikan perasaan kenyang lebih lama karena dibuat dari biji gandum murni yang kaya serat dan tinggi protein, sehingga Anda bisa mengendalikan porsi makan untuk mendapatkan tubuh berotot, langsing dan bebas lemak. (dan)

BACA JUGA : TUBUH BEROTOT & CEGAH OSTEOPOROSIS DENGAN SUPLEMEN DHEA

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes