makanan untuk turunkan berat badan

Ternyata Makanan “Buruk” Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Banyak makanan yang akan menggoda mengintai Anda kapan saja, terutama saat Anda mencoba menurunkan berat badan. Ternyata, banyak makanan yang mendapat predikat ‘buruk’ tidak semuanya mengerikan.

makanan untuk turunkan berat badan

Cari tahu macam-macam makanan penggoda yang bisa menurunkan berat badan dan juga bisa mempertahankan berat badan ideal Anda.

Telur

Ketika kita membahas makanan sehat, telur merupakan salah satu jenis makanan yang memicu banyak perdebatan. Penelitian terbaru membuktikan bahwa mengonsumsi telur sebenarnya aman dan dapat memenuhi gizi yang diperlukan tubuh. Jika Anda memakannya saat sarapan, Anda akan meningkatkan peluang untuk bisa menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena telur mengandung protein yang membutuhkan waktu untuk dicerna. Jadi saat makan makanan protein di pagi hari dapat membuat Anda kenyang sehingga Anda akan makan lebih sedikit sepanjang hari.

Steak

Selama bertahun-tahun para ahli kesehatan mengatakan bahwa sebaiknya kita makan sedikit daging merah atau steak. Makan steak tidak selalu berakibat buruk untuk pinggang Anda. Seperti telur, steak yang kaya akan protein dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk mendapatkan lebih banyak protein dan sedikit lemak, pilihlah steak tenderloin dan sirloin.

Kacang

Kacang mungkin bisa menyebabkan kegemukan, tapi di sisi lain kacang juga kaya akan nutrisi, protein, dan serat yang dapat membantu menstabilkan gula darah. Dengan makan kacang, Anda setidaknya bisa menjauhi makan-makanan manis atau cookies. Dalam penelitian yang ditulis WebMD makan segenggam kacang akan membuat tubuh menjadi ramping.

Keju

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh akan membakar lemak lebih banyak lemak ketika tubuh mendapat cukup kalsium. Jadi dengan makan makanan seperti keju, yogurt, dan susu rendah lemak yang banyak mengandung kalsium berarti Anda telah membantu tubuh untuk membakar lemak.

Kopi

Kopi akan buruk bagi kesehatan jika Anda meminumnya terlalu banyak (lebih dari 4 cangkir dalam sehari). Jika Anda meminum kopi hitam, metabolisme tubuh Anda akan meningkat tanpa adanya tambahan lemak dan kalori. Java Prime Coffee merupakan kopi pilihan yang dapat membakar lemak di tubuh Anda.

Jenis makanan berpredikat “buruk” bagi kesehatan Anda di atas bisa masuk ke dalam program diet Anda asal tetap dalam porsi yang cukup, tidak berlebihan. Ahli gizi menyarankan agar Anda tidak memfavoritkan jenis makanan tertentu, karena hal tersebut bisa menyebabkan program diet Anda gagal. Salah satu strategi yang jitu adalah tetap menjaga kuantitas makan kita. (mee)

BACA JUGA : GEMAR MINUM TEH DAPAT CEGAH RISIKO KANKER OVARIUM

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes