Terobsesilah pada Makanan Sehat!

Berolahraga secara teratur bisa menjadi hiburan sekaligus tantangan bagi sebagian orang. Begitu pula dengan diet yang Anda lakukan. Ada yang enjoy menjalankan program diet, ada pula yang melakukan diet super ketat dengan perasaan berat agar berat badan turun lebih cepat.

Tapi tahukan Anda bahwa program diet yang terlalu ketat justru akan membuat Anda menyerah di awal program? Sering Anda mengatakan pada diri sendiri ,“saya tidak akan makan es krim, saya tidak akan makan coklat”, atau bahkan “saya tidak akan makan nasi!”.

Pembatasan ini dapat membuat Anda menjadi depresi. Parahnya lagi, ada kemungkinan Anda akan kembali ke pola makan tak sehat yang Anda lakukan sebelumnya.

Oleh karena itu, daripada terus berpikir tentang makanan apa yang seharusnya tidak Anda makan, lebih baik berpikir tentang makanan apa saja yang harus Anda makan.

Untuk memulainya dengan mudah, Anda dapat makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran. Jadilah petualang dengan mencoba buah atau sayuran yang Anda belum pernah makan sebelumnya.

Pertimbangkan untuk menambahkan buah segar pada yogurt atau oatmeal Anda. Jangan berusaha keras melawan keinginan mengkonsumsi sirup atau es krim, tapi fokuskan pada bagaimana caranya mengkonsumsi protein lebih banyak, salah satunya dengan mengganti sirup atau cola dengan whey protein shake ketika Anda merasa lapar.

Selain itu, pikirkan bagaimana Anda bisa makan lebih banyak serat secara alami. Makanan berserat tinggi tidak hanya membantu menyehatkan sistem pencernaan, tetapi juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama yang pada akhirnya membuat Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori.

Masih banyak makanan sehat dengan rasa nikmat yang bisa Anda dapatkan di sekitar Anda. Terobsesilah dengan mereka! Fokuslah dalam melakukan hal-hal positif. Dengan melakukan kebiasaan ini lebih sering dan Anda pun akan memiliki kebiasaan makan yang sehat menuju keberhasilan diet Anda. Semoga berhasil! (dan)

BACA JUGA : Pentingnya Variasi Nutrisi Saat Diet

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes