tips menurunkan berat badan

Tips Menurunkan Berat Badan di Tahun Yang Baru

Tahun 2015 baru saja berjalan, saatnya mengembalikan bentuk tubuh yang ideal pasca liburan akhir tahun lalu. Berikut ini tips sederhana menurunkan berat badan di tahun yang baru.

tips menurunkan berat badan

Pada akhir tahun lalu, kebanyakan pasti asyik dengan liburan termasuk pesta kuliner. Hal itu tentu bisa membuat berat badan Anda meningkat.

Selain itu, bagi yang menjalani program diet namun belum berhasil, tidak perlu khawatir. Dengan datangnya tahun yang baru ini tentu akan ada motivasi baru untuk mewujudkan keinginan Anda mendapatkan tubuh yang ideal.

Nah, berikut ini tips menurunkan berat badan yang sederhana untuk tahun yang baru.

1. Set Goal

Menetapkan tujuan yang ingin dicapai sangat penting dalam program menurunkan berat badan. Namun, hal ini juga bisa berdampak kurang baik. Jika Anda gagal untuk memenuhi tujuan ini, Anda bisa kecewa dan akhirnya kehilangan minat.

Oleh karena itu, mulai dengan menetapkan tujuan kecil. Setelah Anda mencapai tujuan ini, lanjutkan pada tujuan yang sedikit lebih tinggi. Tujuan ini dapat diatur dengan mengatur kalori per hari atau penurunan berat badan yang dicapai per minggu.

2. Fitnes Yang Fleksibel

Fitnes yang monoton bisa membosankan. Jangan membatasi diri ke gym atau latihan cardio berlebihan setiap hari. Lakukan joging di area perumahan atau taman. Cobalah latihan dance yang sangat efektif dan jauh lebih menyenangkan daripada latihan biasa.

Biarkan rencana fitnes Anda menjadi fleksibel dengan berbagai pilihan yang dapat membuat Anda lebih antusias. Yang terpenting adalah lakukan aktivitas latihan rutin untuk membakar kalori yang direncanakan.

3. Pemilihan Diet

Sama seperti merencanakan latihan yang fleksibel, sangat penting untuk memilih rencana makan yang sehat. Memilih rencana diet yang cocok untuk anda dan menaatinya. Apakah Anda mencoba diet vegan atau diet Atkins, Anda harus berkomitmen diri sepenuhnya untuk itu.

Latihan, tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat, tetapi studi menunjukkan bahwa diet juga memainkan peran kunci dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu penting untuk memilih diet yang bijak dan menaatinya.

4. Saling Berbagi

Salah satu cara yang cukup efektif untuk memulai dan tetap berpegang pada rencana penurunan berat badan adalah berbagi dengan teman akrab Anda. Selain memberikan motivasi, teman Anda juga akan memberikan alasan ingin bersaing dan hal itu akan membuat komitmen Anda lebih kuat.

5. Catat Setiap Kemajuan

Mencatat atau merekam setiap kemajuan dari program penurunan berat badan Anda. Prestasi kecil tersebut akan menjadi motivasi tambahan bagi Anda dan membantu Anda meraih tujuan yang lebih tinggi.

Buat diary atau menggunakan aplikasi dari smartphone untuk merekam kemajuan yang telah Anda raih. Jangan ragu mencatat hasil yang kurang memuaskan. Hal inuu dapat membantu Anda menghitung serta memperkirakan tujuan ke depan agar lebih baik.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: 3 Otot Yang Sering Diabaikan Wanita

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes