Turun Berat Badan Dengan Latihan Aerobik

Siapa yang tidak mengenal latihan aerobik? Latihan aerobik merupakan latihan kardio yang hampir semua orang pernah melakukannya. Latihan ini mengacu pada peningkatan denyut jantung selama latihan, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Dan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, latihan aerobik bisa membantu Anda mewujudkannya.


Tujuan utama dari latihan aerobik adalah untuk meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung sekaligus melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan. Seiring detak jantung meningkat, suplai oksigen ke dalam tubuh juga akan meningkat, sehingga dapat memperkuat otot, daya tahan, dan stamina tubuh Anda.

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari latihan aerobik antara lain:

  1. Menguatkan Jantung. Jantung yang kuat berguna untuk memompa darah ke seluruh tubuh lebih efisien. michael kors access apple watch Memiliki jantung yang kuat akan mencegah Anda dari penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke. Meningkatnya detak jantung saat latihan aerobik juga sering dihubungkan dengan pembakaran lemak lebih cepat.
  2. Bakar Lemak Anda Lebih Cepat Di Sini!

  3. Menguatkan Otot Dan Tulang. Latihan aerobik berperan penting dalam meningkatkan kekuatan otot. Saat kekuatan otot meningkat, maka kekuatan tulang pun akan ikut meningkat.
  4. Mengendalikan Kadar Gula Darah. Kolesterol baik akan meningkat saat Anda melakukan latihan aerobik. Meningkatnya jumlah kolesterol baik dalam tubuh dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar gula darah.
  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Setiap olahraga yang Anda lakukan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, termasuk latihan aerobik. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh, maka tubuh Anda tidak akan mudah terserang penyakit. ugg outlet australia auckland
  6. Meningkatkan Energi. Peneliti dari University of Georgia mengatakan bahwa, dengan melakukan latihan aerobik selama 20 menit maka energi akan meningkat sebanyak 20%. Hal ini mungkin terjadi, karena saat melakukan latihan aerobik suplai oksigen tubuh akan meningkat dan energi pun akan ikut meningkat.

Jenis-Jenis Latihan Aerobik
Latihan aerobik dibagi dalam dua bagian yaitu:

  • High Impact Aerobic, yaitu latihan aerobik yang dilakukan dengan tempo yang lebih cepat dan intensif. Contohnya, berlari, jogging, bersepeda, senam aerobik), dan lainnya.
  • Low Impact Aerobik, yaitu latihan aerobik yang dilakukan dalam intensitas sedang. Latihan ini baik bagi Anda yang sedang menjalani proses penyembuhan dari cedera, ugg outlet barstow brisbane wanita hamil, ataupun lansia. Contoh latihannya yaitu, jalan kaki dan latihan aerobik dalam air.

Latihan aerobik merupakan latihan yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Jika Anda bingung mencari latihan yang baik bagi Anda, mungkin latihan aerobik bisa menjadi pilihan yang tepat. Agar lebih bertenaga, iringi latihan aerobik Anda dengan alunan musik yang bersemangat. Selamat berlatih.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes