3 Resep Ramping ala Wanita Jepang

Para ahli menyebutkan, kalau mau sehat belajarlah dari Asia, terutama wanita Jepang. Curi ilmu mereka bagaimana berhadapan dengan berbagai macam makanan dalam jamuan makan.

Dengan menerapkan resep ramping dan awet muda ala wanita Jepang, seperti dipaparkan Naomi Moriyama dalam buku Japanese Women Don’t Get Old or Fat, bukan mustahil Anda bisa memiliki tubuh seramping wanita Jepang. Inilah 3 resep ramping yang patut Anda coba.

Menu makan rumahan
Cobalah menu hidangan ala dapur Tokyo, yang banyak menyajikan masakan dari ikan, sayuran, nasi, kedelai, teh, dan buah. Semuanya diolah dengan cara sederhana. Cita rasanya yang khas berasal dari minyak kanola, bawang, wortel, dan bokchoy.

Kendati demikian, menurut Lilian Cheung RD DSc, direktur Health Promotion and Communication Department of Nutrition, Harvard School of Public Health, kandungan sodium makanan ini harus dikurangi.

Lahap apa saja
Anda tetap bisa melahap apa saja, asalkan dalam porsi kecil dan sehat. Menurut T. Colin Campbell dari Cornell University, makanan tradisional Asia paling aman disantap kala sedang menurunkan berat badan.

Sering berolahraga
Tak perlu olahraga muluk-muluk. Cukup dengan berjalan kaki sebanyak dan sesering mungkin. Selain mudah dilakukan, jalan kaki dapat membantu mengikis lemak membandel di tubuh sekaligus menyehatkan jantung Anda.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, siapa bilang menjadi ramping itu sulit? (aai)

BACA JUGA : Apakah Berolahraga Benar-Benar Memberikan Afterburn Effect?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes