manfaat latihan beban

5 Alasan Kenapa Harus Latihan Beban Biar Lebih Seksi

Apakah wanita tidak disarankan latihan beban?

Apakah latihan beban dapat membantu menurunkan berat badan?

Apakah latihan beban dapat membuat tubuh wanita berotot seperti pria?

Ya, kebanyakan wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, pasti berencana untuk menurunkan berat badannya.

Latihan kardio biasanya lebih disarankan untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Ya, latihan ini memang sangat populer untuk membakar lemak berlebih.

Namun bagaimana dengan latihan beban? Apa benar dapat membantu menurunkan berat badan?

1. Meningkatkan Konsumsi Kalori

6 Mitos Kebugaran yang Sering Disalah Artikan Wanita

Latihan beban dapat meningkatkan kekuatan dan massa otot tubuh Anda. Latihan beban juga memungkinkan tubuh untuk menggunakan kalori yang lebih efisien. Artinya, tubuh Anda dapat membakar kalori dengan kontraksi otot yang lebih sedikit.

Karena itu, jika latihan beban secara teratur akan dapat membakar kalori lebih banyak bukan hanya ketika latihan di gym, tetapi bakar kalori juga dapat dilakukan dalam kegiatan sehari-hari.

So, jangan terlalu berlama-lama melakukan latihan kardio karena dapat membuat Anda bosan. Tambahkan latihan beban dalam aktivitas latihan Anda.

>> Bikin Tubuh Anda Tetap Membakar Kalori Meski Sedang Tidur <<

2. Manfaat Kesehatan

latihan bagian atas

#Meningkatkan Kepadatan Tulang

Pada wanita, terutama wanita yang mengalami menopause dan yang bertipe tubuh ectomorph (kurus), mereka dapat kehilangan massa tulang hingga 2 persen setiap tahun.

Namun, dalam 10 tahun terakhir beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif antara latihan beban dan peningkatan kepadatan tulang.

Latihan beban dapat membangun kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi untuk melindungi tulang Anda, serta mengurangi risiko tulang menjadi rapuh karena hilangnya jaringan atau yang biasa disebut dengan osteoporosis.

Baca Juga: Bunyi ‘Gemeretak’ Tulang Saat Latihan, Apakah Itu Berbahaya?

#Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Salah satu manfaat kesehatan latihan beban yang hampir sama didapat dengan latihan kardio, adalah dapat membantu melindungi kardiovaskuler Anda, terutama jantung.

Hasil penelitian menyebutkan bahwa latihan beban yang teratur serta diimbangi dengan pola makan yang sehat dan seimbang, dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes.

3. Membuat Anda Lebih Seksi

tubuh kencang

Sebelumnya, banyak persepsi yang menyebut bahwa latihan beban dapat membuat tubuh wanita lebih berotot layaknya seorang pria. Benarkah demikian?

Jawabannya adalah tidak benar. Untuk alasannya, Anda dapat menyimak artikel tentang Wanita, Testosteron, dan Latihan Beban.

Padahal, dengan latihan beban justru akan membantu membuat tubuh Anda para wanita menjadi lebih seksi, cantik, dan ideal.

4. Menambah Rasa Percaya Diri Anda

latihan bahu

Sebagai bukti fisik, mungkin Anda akan mendapatkan lebih banyak energi, tulang menjadi lebih kuat, jantung lebih sehat, serta sistem kekebalan tubuh meningkat dengan rutin latihan beban. Apa hanya itu manfaatnya?

Latihan beban juga dapat berdampak pada peningkatan psikis Anda. Latihan beban dapat membantu membuat tubuh Anda ramping dan ideal, tentu hasil ini akan membuat Anda lebih bahagia dan percaya diri.

Dengan selalu tampil menawan pastinya akan membuat rasa percaya diri Anda melonjak. Dengan demikian, maka latihan beban akan membantu Anda terhindari dari gangguan kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

5. It’s Fun!

meningkatkan massa otot

Hanya melakukan latihan kardio terlalu lama bisa-bisa membuat Anda bosan. Dan belum tentu juga berhasil menurunkan berat badan Anda.

So, buat latihan Anda lebih seru dan efektif dengan latihan beban.

Tingkatkan kemampuan angkatan Anda secara bertahap dan rasakan bedanya. Tubuh Anda akan menjadi lebih ideal, dan kuat.

Note: Apabila Anda ingin dapat bentuk tubuh ideal dalam 30 hari dengan cara mudah, Anda bisa download ebook ini dan segera rasakan perubahannya >> Rahasia Mendapatkan Badan Ideal Hanya Dalam 30 hari

BadanIdeal

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes