Amel

Awal Mula Mengenal Dunia Fitnes

Amel mengenal dunia fitnes dimulai dari tuntutan profesi Amel sebagai seorang model yang harus memiliki tubuh yang ideal. Karena tuntutan tersebut, gadis bernama lengkap Amelia Liiuchay ini berusaha untuk menghilangkan perut buncit dan berlemak dengan melakukan diet ketat dan latihan intensif. Pada awalnya, gadis berusia 19 tahun ini berpikir bahwa dengan fitness saja sudah cukup untuk mendapatkan tubuh yang bagus dan ideal tanpa harus melakukan diet.

Kemudian gadis yang berkutat pada dunia modelling ini bertemu dengan Erwin Santoso, yang menggagas sebuah event bertajuk Ultimate Body Contest (UBC) yang juga merupakan sport nutritionist, personal trainer, dan resistance training specialist. Melihat potensi dan semangat yang dimiliki gadis belia ini, beliau akhirnya memutuskan untuk membimbing Amel dalam menerapkan diet yang sehat dan pola latihan yang benar.

Transformasi Bodyshape

Melihat bentuk tubuh Amel yang sekarang, mungkin Anda tidak menyangka bahwa gadis kelahiran Malang, 19 tahun lalu ini sempat mempunyai bentuk tubuh agak gemuk dan memiliki perut yang buncit. Dengan tekad yang bulat dan usaha keras untuk membentuk tubuh yang ideal, gadis yang menjadi juara ketiga pada event Ultimate Body Contest Female Malang 2012 ini akhirnya berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg dalam waktu 3 minggu.

Walupun kelihatannya sangat drastis penurunan berat badannya, Amel tidak melakukan diet yang asal-asalan yang menjamin berat badan bisa turun drastis. Namun, ia menerapkan diet sehat dan latihan yang teratur untuk menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut dan membentuk tubuh kencang dan ideal.

Pola Makan Sehat & Seimbang

Diet yang diterapkan Amel untuk program penurunan berat badannya adalah dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, dada ayam kukus, serta menghindari makanan yang digoreng dan makanan manis maupun yang berlemak. Oatmeal serta beberapa jenis sayuran seperti wortel, brokoli, tomat dan kecambah ia pilih sebagai makanan sumber karbohidrat.

Pola Latihan Selama 3 Minggu

Dalam 3 minggu, Amel menjalani latihan sebanyak 2 kali dalam sehari. Setiap hari Amel memulai harinya dengan melakukan circuit training dengan 45 repetisi sebanyak 3 set. Kemudian dilanjutkan dengan latihan beban dan kardio di sore harinya. Metode latihan beban yang dilakukan gadis penggemar warna ungu ini adalah latihan Super Set. Setiap selesai latihan beban, ia mengakhiri latihannya dengan latihan kardio HIIT (High Intensity Interval Training). Namun, latihan HIIT hanya ia lakukan sebanyak 2 kali seminggu. Selain fitnes, Amel juga gemar melakukan olahraga Thai Boxing untuk menunjang proses pembentukan tubuhnya.

Tip Sukses Amel

“Keberhasilan berasal dari niat yang bulat dan usaha keras. Dan untuk mencapai keberhasilan itu harus melalui proses yang sulit!”, tutur penggemar olahraga Thai Boxing ini. Sampai sekarang Amel belum berpuas diri dengan apa yang telah dicapainya, ia bertekad akan terus berlatih dan berdiet untuk membentuk tubuh menjadi lebih kencang serta membentuk otot bebas lemak.

 

BIODATA

Nama Lengkap  : Amelia Liiuchay

Panggilan: Amel

Tempat & Tanggal Lahir : Malang, 22 Maret 1993

Tinggi Badan : 153 cm

Status   : Single

Pekerjaan : Model

Hobi : Fitnes, Thai Boxing

Bagian Otot Favorit : Back & Shoulder

Gym : Flash Gym Malang

Suplemen : Ultra Ripped Fast Acting Formula & Iso Cool

 

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes