Any, Kembali Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Atlet binaraga dan body fitness wanita ini kembali mengharumkan tanah air di kancah internasional. Tanggal 11-14 Agustus 2013 yang lalu, Any berhasil meraih juara pertama body fitness kejuaraan HKFBF 2013 di Hong Kong.

Any2

Tak hanya itu, Any juga mendapat juara ketiga kategori binaraga under 49 kg di hari pertama pertandingan. Berikut petikan wawancara dengan Any.

Selamat atas kemenangan Anda. Bagaimana perasaan Anda?

Terima kasih. Saya merasa senang karena pertandingan ini paling berkesan. Peserta pertandingan di hari kedua cukup banyak sehingga persaingan berlangsung ketat dan harus tampil habis-habisan. Jadi ketika akhirnya saya juara, rasanya lega dan senang sekali.

Kabarnya sempat ada badai topan yang mengganggu pertandingan?
Betul. Pertandingan hari kedua diundur hingga sore. Padahal saya dalam kondisi diet air jadi harus menahan haus lebih lama lagi.Karena itu pula saya senang meski dengan kondisi seperti itu, saya masih bisa meraih juara.

Any7

Bagaimana persiapan Anda?
Saya jauh-jauh hari menjaga kondisi otot tetap lean meski tidak sedang dalam masa pra kompetisi sekalipun. Jadi selalu siap meski waktunya mepet. Saya juga membawa makanan sendiri dalam tas koper besar untuk mencukupi kebutuhan diet.

Sebelumnya Anda juga meraih juara pertama event NABBA/WFF di Melbourne. Bagaimana pertandingannya?
Kejuaraan di Melbourne justru lebih mudah karena peserta tidak banyak sementara kelas pertandingan sangat beragam. Jadi bisa memilih bertanding di kelas yang sesuai kondisi otot saya.

Any3

Sebenarnya bagaimana kisah Anda bertanding di luar negeri?
Saya ingin terus berkembang. Namun di Indonesia, umumnya hanya ada satu kelas pertandingan sementara saya ingin bertanding di kelas yang pas untuk saya. Nah, kategori itu bisa kita temui di luar negeri. Saya juga ingin belajar diet, penguasaan panggung, nfl jerseys ranked custom dan latihan lebih baik.

Banyak yang iri Anda bisa bertemu banyak atlet kelas dunia seperti Phil Heath, Jay Cutler, Ronnie Coleman, Shawn Roden, termasuk idola Anda, Amanda Latona. Seperti apa rasanya?

Rasanya luar biasa. Mereka sangat friendly bertemu fans. Bisa foto bersama, minta tanda tangan, bahkan sharing ilmu. Mereka juga jadi tahu ternyata ada juga atlet binaraga dan figure fitness wanita dari Indonesia. Saya bisa belajar, meski mereka juara dunia, namun tetap rendah hati dan menghargai orang lain.
Saya memang ngefan dengan Amanda Latona. Otot tubuhnya bagus dan enak dilihat. Saya suka meniru cara latihannya.

Beralih ke pola latihan dan diet. Seperti apa metode latihan Anda?
Bagi saya, metode latihan masing-masing orang berbeda-beda sesuai kondisi fisik. Dulu, saya harus melatih seluruh bagian otot. Namun setelah bertahun-tahun dan otot mulai terbentuk, saya kini hanya fokus pada otot yang susah berkembang. Misalnya ada otot yang kurang detail dan pecah, saya akan latihan repetisi tinggi dan beban ringan. Sebaliknya, jika ingin otot tertentu lebih tebal, saya akan latihan repetisi rendah dan beban berat.

Any5

Baik. Bagaimana dengan pola diet Anda? nfl jerseys reddit for sale near me
Sama juga. Jadi misalnya ada teori kalau ingin otot lebih kering, hindari daging dan makanlah ayam atau ikan. Namun saya makan daging pun, otot tetap kering karena sudah diet bertahun-tahun. Jadi bagaimana kondisi badan kita yang tahu diri kita sendiri. Sebuah teori belum tentu cocok dengan respon tubuh setiap orang.

Anda pernah membantu keluarga berbisnis restoran. Apakah membantu diet Anda sekarang?
Sangat membantu sekali. Saya jadi mengerti bahan-bahan masakan apa saja yang bisa membuat makanan diet lebih enak, bervariasi, dan tidak membosankan. Jadi bagi saya tidak ada yang namanya bosan dengan makanan diet. Kerja keras itu tidak hanya di gym, tapi juga di dapur mengolah makanan diet.

Any-6

Lama tak muncul, Anda tiba-tiba bertanding di event nasional Danpaspampres Fitness Tournament 2013 di Jakarta. Bagaimana ceritanya?
Sebenarnya tidak ada planning untuk ikut apalagi waktunya sangat mepet. Tapi kata teman-teman, badan saya cukup oke, kenapa tidak ikut. Karena biasanya saya hanya off season satu minggu dan selalu maintenance ototakhirnyasaya cuma cut air saja. Syukurlah masih bisa menang.

Apa target Anda ke depan?
Terus bertanding di tingkat internasional dalam level saya demi menuju ke level yang lebih tinggi di masa depan. Saya ingin menjadi atlet binaraga wanita Indonesia yang natural. Karena wanita without beauty kayaknya gimana gitu.

Any

Kabarnya Anda suka tokoh Wonder Woman?
Hahaha… Orang kan tahunya Wonder Woman dari Amerika. Nah, sekarang saatnya regenerasi yang baru, ada “Wonder Woman” dari Indonesia.

Terakhir, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress ada pesan untuk para wanita yang ingin seperti Anda?
Jangan bertanding demi popularitas atau hadiah. Lakukanlah karena hobi, hati, dan cinta maka Anda akan sukses.(aan)

Any8

Nama lengkap: Sri Jadiah Alnur (Any)
Tempat, tgl. lahir: Banjarmasin, 14 Desember 1981
Tinggi badan: 156 cm
Berat badan: On season : 45 kg; Off season : 48 kg
Hobi: Traveling
Bag. otot favorit: Abs, back, biceps, dan shoulders
Gym: Flash Gym Malang dan World Gym Southside Brisbane
Suplemen: Iso Sensation 93, Glutapure, dan BCAA

Prestasi :

  • Juara I Ultimate Body Contest Female East Java 2010
  • Juara I Muscular Championship 2010
  • Harapan I Women Fitness Prolab Challenge Championship 2010 Jakarta
  • Juara I Ultimate Body Contest Female Open 2011 Malang
  • Juara III Fitness Model Wanita UNTAR Award IV 2011 Jakarta
  • Juara III Female Fitness Bandung Raga 2011
  • 2nd Place Female Bodybuilding 1st Annual Singapore Championship SFBF 2011
  • 4th Place Women’s Bodybuilding under 49 kg IFBB Asian Championships, Tashkent, Uzbekistan, 2012
  • Juara I Ideal Body Contest Wanita, Lippo Cikarang, Bekasi, 2013
  • Juara I Women Fitness Kategori Umum Danpaspampres Fitness Tournament 2013 Jakarta
  • 1st Place Miss Athletic Class 2 Womens NABBA/WFF International Championships 2013, Melbourne, Australia
  • 1st Place Women Body Fitness under 160 cm dan 3rd Place Bodybuilding under 49 kg Fitness HKFBF Bodybuilding & Fitness Invitation Championship 2013 Hong Kong

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes