Desi

Keberhasilannya membentuk tubuh ideal melalui fitnes dan mengatur pola makan dengan baik membuatnya termotivasi untuk menularkan pola gaya hidup sehatnya pada orang-orang di sekitarnya.

                “Saya ingin menginspirasi banyak orang untuk membentuk tubuh sehat dan ideal melalui olahraga fitnes,” tegas ibu satu anak ini.

         

Bagaimana Awalnya Anda Mengenal Fitnes?

Dulu sebenarnya saya suka basket, tapi karena keluarga suami saya mengelola gym, saya pun coba-coba berlatih fitnes, akhirnya malah jadi hobi. Dari situ lama-lama banyak teman dan ibu teman sekolah anak saya yang minta dilatih. Akhirnya, saya mulai mencoba menjadi personal trainer.

 

Apakah Anda Pernah Membuat Kesalahan Saat Pertama Kali Berlatih Fitnes?

Ya, sama seperti sebagian besar pemula lainnya. Dulu waktu pertama kali fitnes, semua alat saya coba. Tapi akhirnya saya tahu kalau itu adalah hal yang salah, kemudian saya mulai memperbaikinya.

 

Apa Pencapaian Anda yang Paling Membanggakan Hingga Saat Ini?

Hingga saat ini, saya menganggap keberhasilan saya untuk membentuk perut sixpack setelah melahirkan secara sectio caesaria (caesar) adalah pencapaian yang paling membanggakan. Tetapi, tidak bisa saya pungkiri kalau menjadi juara pertama pada event UBC Female New Generation juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat saya.

 

Menyinggung Kemenangan Anda pada UBC Female New Generation, Sebenarnya Apa Motivasi Anda Mengikuti Kompetisi Ini?

Saya ingin memotivasi para ibu di mana saja, bahwa meski sudah berstatus ‘ibu-ibu’, kita juga bisa punya otot yang lean dan badan yang bagus, dengan melakukan fitnes tentunya. Saya sangat puas dan bersyukur sekali atas prestasi yang saya raih ini. Saya akan semangat untuk menjadi lebih baik lagi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Masih Soal Keikutsertaan Anda di UBC Female New Generation, Bagaimana Persiapan Anda?

Saya menghabiskan waktu selama 2 bulan untuk mempersiapkan diri menjelang UBC Female. Saya melakukan latihan superset, tapi saya combine dengan bodyworkout dan kardio. Sedangkan untuk dietnya, saya terapkan metode zig zag.

 

Seperti Apa Pola Diet Anda Selama Ini?

Kalau untuk persiapan tertentu, misalnya untuk pemotretan atau menjelang kontes, biasanya saya lakukan diet low carb, high protein, dan low fat. Tapi kalau untuk sehari-hari saya cukup kurangi nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah, banyakin makan sayur dan buah. Daging sapi adalah makanan wajib yang selalu ada di menu makan saya setiap hari.

Bagaimana dengan Pola Latihan Anda? Latihan Apa yang Menjadi Favorit Anda?

Saya biasanya latihan seminggu 5x, Rabu dan Minggu off. Selain latihan beban, saya juga lakukan latihan

kardio HIIT dengan jogging atau pakai orbitrack. Saya paling suka melatih kaki, karena saya pengen kaki saya kuat dan terlihat kencang dan jenjang. Selain kaki, saya juga paling senang melatih deltoid. Buat saya, kelihatan lebih seksi kalau punya deltoid yang berisi. Sedangkan untuk kardionya saya paling suka lari, jalan cepat, dan renang.

 

Apa Pesan dan Tip Anda Buat Para Wanita yang Ingin Punya Tubuh Ideal Seperti Anda?

Bagi saya, tujuan utama berlatih fitnes adalah membuat tubuh menjadi sehat, sedangkan bonusnya kita bisa memperoleh bentuk tubuh ideal yang enak dipandang dan membuat kita jadi lebih percaya diri. Disiplin dalam diet, berlatih, dan pantang menyerah!

Biodata:

Nama Lengkap : Anita Desi Handayani

Tempat & Tanggal Lahir: Malang, 27 September 1982

Tinggi Badan : 165 cm

Bagian Tubuh Favorit : Punggung (Back)

Tempat Latihan & Mengajar : Safa Fitness Center, Malang

Hobi : Fitnes, nonton bola

Suplemen : Ultra Ripped FAF, Amino 2002, Iso Sensation 93

 

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes