Ervina

Ervina Sundalangi adalah seorang mahasiswi jurusan akunting di sebuah perguruan tinggi swasta di Manado. Awal ketertarikannya dengan dunia fitnes dan hidup sehat bermula saat ia ingin  menurunkan berat badannya.

Keberhasilan cewek yang mengaku bangga dengan bentuk bokongnya ini tidak ia dapat secara instan. Ia harus melalui berbagai tantangan baik saat diet maupun latihan. Meski berbagai rintangan menyertai usaha Ervina dalam menurunkan berat badan, namun hal ini sama sekali tidak menyurutkan langkahnya.

Diet rendah karbohidrat dan tinggi protein pun tetap ia jalankan dengan disiplin yang tinggi. Diet ini juga ia imbangi dengan latihan intens menggunakan metode circuit training dan superset.

Tak cukup sampai di situ, untuk menunjukkan hasil latihannya, ia pun kerap mengikuti berbagai kejuaraan Women Fitness di berbagai kota di Indonesia.

“Iya nih, saya ketagihan ikut kejuaraan women fitness. Padahal waktu itu sekitar awal tahun 2011 saya pertama kali mencoba latihan fitnes untuk menurunkan berat badan saya yang mencapai 60 kg,” tutur nona Manado bertinggi badan 163 cm ini membuka percakapan. “Tapi waktu itu latihannya masih malas-malasan, cuma tiga kali seminggu saja,” tambahnya.

“Lalu pada bulan September 2011 ada kejuaraan women fitness di Manado. Saya disuruh ikut mendaftar oleh personal trainer saya. Karena ia juga ikut, saya pun jadi berani untuk ikut,” ujar gadis yang berlatih rutin di Studio Bugar Manado ini. “Persiapannya sangat mepet, cuma dua minggu sebelum pertandingan.”

“Saat pertandingan, juri mewajibkan peserta bergaya aerobik di panggung. Padahal saya tidak pernah ikut aerobik. Akhirnya saya bergaya gerakan patah-patah seperti robot. Hahaha…,” kenang gadis yang dikenal tomboi oleh teman-temannya ini. “Hasilnya saya masuk 5 besar. Tapi memang waktu itu pesertanya masih sedikit, cuma sekitar 10 orang saja.”

“Sesudah itu saya terus ketagihan ikut beberapa kejuaraan women fitness, baik di dalam maupun luar kota. Saya belajar banyak dari pengalaman bertanding itu. Peserta women fitness kini sudah mulai banyak jadi harus terus menjaga penampilan otot dengan latihan rutin, diet ketat, dan memperdalam penguasaan panggung termasuk latihan kelenturan otot tubuh,” terang Ervina, yang baru-baru ini berhasil menyabet gelar Juara II sekaligus The Most Favorite dalam UBC Female The New Generation yang digelar di Malang beberapa waktu lalu.

 

BIODATA

Nama : Ervina Sundalangi

Tempat & Tanggal Lahir : Manado, 19 Januari 1989

Tinggi Badan : 163 cm

Bagian Tubuh Favorit : Abdominal dan deltoid

Pekerjaan : Mahasiswi

Status : Single

Hobi : Fitnes, nonton film

Gym : Studio Bugar Manado

Suplemen : Iso Cool, dan Ultra Ripped Fast Acting Formula

 

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes