Esther Chandra, Ukir Prestasi di Tengah Kesibukan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga bukan halangan untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Prinsip inilah yang dipegang Esther Chandra, pemegang Juara Harapan III UBC Female Jakarta 2013 silam.

Esther-Chandra-Ukir-Prestasi-di-Tengah-Kesibukan-Menjadi-Ibu-Rumah-Tangga

Di sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, wanita kelahiran Malang ini masih tetap tampil bugar dan seksi berkat latihan dan diet yang dijalaninya.

Duniafitnes.com berkesempatan mengenal sosok Esther Chandra lebih dekat melalui wawancara singkat seputar rahasia bugar dan seksi tanpa meninggalkan kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

Berikut petikan wawancaranya:

Apa kesibukan Anda Sehari-hari?

Selain sibuk merawat anak dan pekerjaan rumah tangga lainnya, saya juga menjadi trainer senam body language.

Bagaimana membagi waktu antara latihan dan bekerja?


Pada awalnya memang sulit membagi waktu antara mengurus anak dan latihan. Hanya butuh sedikit penyesuaian untuk mendapatkan itu semua. Namun, anak tetap menjadi prioritas utama. Setelah menyiapkan bekal dan mengantarkan anak sekolah, saya sempatkan untuk mengajar Body Language.

Bagaimana awalnya Anda mengenal dunia kebugaran?

Saya banyak terinspirasi artis-artis luar negeri yang berhasil mengembalikan bentuk tubuh mereka setelah melahirkan. Bahkan, beberapa di antara mereka tidak kelihatan kalau sudah punya anak. Salah satu kunci sukses mereka adalah latihan dan menjaga pola makan. Saya pikir saya juga bisa melakukannya.

Berapa kali Anda berlatih dalam seminggu & bagaimana pola latihannya?

Saya biasa latihan antara 3-4 kali dalam seminggu. Tidak ada metode latihan khusus yang saya lakukan. Yang terpenting adalah melatih tubuh bagian atas dan bagian bawah secara seimbang. Bagi saya selain membakar kalori lebih banyak, senam body language bisa memenuhi itu semua.

Esther-Chandra-Ukir-Prestasi-di-Tengah-Kesibukan-Menjadi-Ibu-Rumah-Tangga2

Adakah diet khusus yang Anda jalani?

Saya bukan penganut diet tertentu. Diet saya simple kok, cukup membatasi asupan karbohidrat dan menambah asupan protein. Itu juga termasuk mengurangi makanan yang manis-manis dan gorengan. Awalnya memang tidak mudah, tapi setelah pencapaian saya saat ini semuanya terbayar impas.

Kegiatan Anda saat tidak latihan?

Seperti yang saya sampaikan di awal tadi bahwa keluarga tetap menjadi prioritas utama. Kalau sedang tidak latihan, saya habiskan waktu bersama keluarga. Berkumpul bersama keluarga juga menjadi salah satu kunci sukses mendapatkan tubuh ideal lho, karena bisa meningkatkan mood positif dan mengurangi napsu makan.

Manfaat apa yang Anda dapatkan dengan aktif di dunia kebugaran

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, saya juga berkesempatan mengukir prestasi di tengah kesibukan saya menjadi ibu rumah tangga. Itu sangat membanggakan.

Suplemen apa yang Anda gunakan untuk menunjang goal Anda?

Banyak wanita ingin segera kembali ke bentuk badan semula setelah melahirkan. Begitu pula saya. Ultra Ripped Fast Acting Formula dan ISO CooL dari Ultimate Nutrition membantu saya mewujudkan ini semua.

Apa rencana dan target Anda ke depan?

Selain ingin lebih banyak mengukir prestasi di ajang body contest, saya juga ingin membantu para wanita mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Terutama bagi mereka yang berat badannya bertambah setelah melahirkan.

Ada pesan yang ingin Anda sampaikan untuk para pembaca?

Tingkatkan kesadaran untuk hidup sehat melalui olahraga dan menjaga pola makan. Apapun kesibukan Anda sempatkan untuk melakukan hal berkualitas yang baik untuk diri Anda dan keluarga.

Esther-Chandra-Ukir-Prestasi-di-Tengah-Kesibukan-Menjadi-Ibu-Rumah-Tangga4

Demikian petikan wawancara Duniafitnes.com dengan Esther Chandra, ibu rumah tangga yang berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang body contest nasional. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda. (dan)

BIODATA

Nama Lengkap: Esther Chandra
Tempat & Tanggal Lahir: Malang, 1 Januari 1977
Tinggi Badan/Berat Badan: 163cm/48kg
Pekerjaan: Instruktur Senam Body Language
Bagian Tubuh Favorit: Abs
Tempat Latihan: Aurum Gym, Makassar
Suplemen: Iso Cool, Ultra Ripped Fast Acting Formula
Hobi: Dance

BACA JUGA : Trophy Juara I UBC Female Jatuh ke Tangan Perawat Seksi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes