How to Shape My Butt?

butt_shaper_exercise
How to Shape My Butt @ DuniaFitnes.com

Tiap wanita tentu menginginkan pantat yang kencang, indah dan terlihat seksi. Untuk mendapatkannya memang tidak semudah menjentikkan jari, namun Anda bisa ikuti 5 panduan mudah berikut untuk meningkatkan hasil latihan beban Anda.

Jika Anda telah melakukan latihan yang sama dalam jangka waktu yang lama dan tidak mendapatkan kemajuan yang berarti, maka Anda pasti menginginkan sesuatu yang baru dan berbeda. Maka dari itu cobalah melakukan beberapa tips berikut untuk menyegarkan rutinitas latihan Anda sekaligus mengoptimalkan latihan beban Anda selama ini.

  1. Lakukan gerakan berjongkok dengan satu kaki ke depan, kemudian berdiri dengan satu kaki di depan, dan yang satunya di belakang. Tekuk lutut dan pindahkan berat badan ke depan. Tahan agar kaki belakang Anda bertahan di lantai. Ulangi gerakan ini selam 10 hingga 20 kali, lalu ganti kaki. Latihan ini akan membantu membentuk bagian otot pantat dan sekitarnya serta membantu mengencangkannya.
  2. Duduk selama berjam-jam memberi dampak negatif bagi tubuh, khususnya bagian pantat. Selain agar Anda lebih aktif, melakukan beberapa kali gerakan jongkok-berdiri atau hanya sedikit perenggangan tiap 1-2 jam sekali dalam jam kerja Anda akan membantu menjaga kekencangan otot pantat dan meredakan ketegangan dari bagian tubuh yang lain.
  3. Lakukan gerakan merangkak lalu angkat satu kaki perlahan-lahan ke atas sampai otot Anda terasa tertarik. Saat Anda melatih bagian pantat Anda dengan gerakan ini, kekuatan otot lengan juga akan dilatih karena pada gerakan ini, lengan yang menahan tubuh Anda.
  4. Tumpukan lemak berlebih akan memperburuk penampilan pantat Anda. Jangan lupa untuk mengatur juga pola makan Anda dengan diet tinggi protein, rendah lemak dan karbohidrat serta mencukupi vitamin dan mineral yang merupakan cara terbaik untuk membakar lemak yang menempel di seluruh bagian tubuh.
  5. Lakukan latihan step up dengan menggunakan bench, papan atau tempat apa pun yang dapat Anda gunakan untuk melakukan gerakan ini setinggi kurang lebih 30 cm. Lakukan hingga 10-12 repetisi, bergantian untuk kaki kiri dan kanan hingga 3 set. Selingi dengan istirahat 1 menit setiap berganti set.

Jika Anda melakukan beberapa latihan simple di atas dibarengi dengan latihan rutin untuk membakar lemak yaitu latihan beban yang diikuti dengan kardio, maka Anda tak hanya akan mengencangkan otot pantat Anda, tapi juga otot paha. Maka, dengan pantat dan paha yang kencang, penampilan Anda pun semakin sempurna.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes