Jalan Kaki Ampuh Turunkan Risiko Stroke pada Wanita!

Penelitian di Spanyol terhadap ribuan wanita, baru-baru ini, menyimpulkan bahwa wanita yang rajin berjalan kaki setidaknya 3 jam per minggu, akan mengalami penurunan risiko terserang penyakit stroke.

Jalan Kaki Ampuh Turunkan Risiko Stroke pada Wanita

Seperti dikutip dari Antaranews.com, penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat mengurangi risiko stroke yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah arteri atau pecahnya pembuluh darah di otak.

“Intinya, aktivitas fisik yang dilakukan secara regular (teratur) sangat baik untuk menjaga kesehatan,” ujar ketua penelitian Murcia Regional Health Authority, Jose Maria Huerta, kepada Reuters.

Berdasarkan penelitian terhadap 33 ribu pria dan wanita, Huerta menunjukkan bahwa wanita yang berjalan kaki secara rutin mengalami penurunan risiko terserang stroke hingga 43 persen, dibandingkan dengan wanita yang tidak aktif.

Berjalan kaki juga lebih ampuh dalam menurunkan risiko stroke dibandingkan dengan bersepeda atau olahraga intensitas tinggi yang dilakukan dalam waktu pendek. Namun, aktivitas serupa tidak berpengaruh sama kepada kaum pria. (jay)

BACA JUGA: Ditabrak Saat Latihan, Atlet Sepeda Burry Stander Tewas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes