Kebenaran dan Mitos Latihan Perut Untuk Wanita

Kebenaran-dan-Mitos-Latihan-Perut-Untuk-Wanita

Perut buncit tentu sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Terutama bagi wanita. Banyak wanita mengalami kesulitan dalam mengecilkan perut apalagi untuk mendapatkan otot perut yang terdefinisi dengan jelas, sekeras apapun mereka melatihnya. Kenapa? Lemak tubuh, terutama lemak ekstra di sekitar perut Anda, merupakan salah satu penyebab “kegagalan” ini.

  • Otot perut yang dikencangkan akan dapat terlihat jika lemak tubuh seorang wanita dibawah 8 %.
  • Anda perlu latihan yang sangat keras, tidak hanya melakukan latihan perut saja, lakukan banyak latihan kardio dan menjaga diet dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

Latihan perut yang baik digabung dengan gaya hidup sehat dan memperkuat latihan kardio yang efektif tidak hanya mengecilkan perut dan bagian tubuh secara keseluruhan, tapi juga baik untuk kondisi kesehatan secara umum.

Pengurangan lemak pada spot tertentu adalah mitos umum. Tidak seorang pun mampu mengurangi lemak hanya pada bagian tertentu dari tubuh. Termasuk di perut.

  • Massa otot yang lebih besar akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan membakar lebih banyak kalori.
  • Latihan perut mungkin tidak menghasilkan six pack yang terlihat, namun latihan rutin yang efektif membantu mengendalikan berat badan Anda dan menghindari masalah pada punggung dengan memperkuat otot-otot inti.
  • Latihan perut juga bagus untuk pencernaan dan tulang.

Setelah memulai latihan rutin Anda, jangan lakukan dengan berlebihan. Ada mitos umum lain yang mengatakan seseorang harus melakukan segudang latihan perut setiap harinya, untuk mendapatkan perut yang rata. Otot perlu dirangsang, tapi mereka tumbuh selama fase istirahat. Sangatlah penting untuk melakukan latihan perut secara tepat dan perlahan. Untuk meningkatkan massa otot, Anda harus latihan dengan beban berat. Dalam rangka memperkuat dan mengencangkan otot Anda, sebaiknya lakukan rutinitas latihan yang berbeda.

Untuk tetap termotivasi dan mencapai hasil terbaik, Anda perlu untuk mengubah latihan rutin setelah beberapa saat, misalnya setiap tiga minggu. Jika tidak, otot-otot akan terbiasa pada suatu latihan tertentu dan tidak akan tumbuh lagi. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat:

  • Menggunakan peralatan latihan perut yang berbeda
  • Melakukan latihan perut dengan beban yang lebih berat
  • Memilih variasi latihan yang benar-benar berbeda, salah satunya Anda bisa lakukan drop set

Jadi untuk mengecilkan perut buncit Anda sekaligus mendapatkan otot perut yang kencang sehingga perut pun tampak jauh lebih indah, maka mulailah atur pola makan Anda dan berlatihlah dengan teratur.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes