makanan wajib wanita

Makanan Wajib Bagi Ibu dan Wanita Karir!

Wanita memiliki peran yang sangat penting untuk keluarganya. Banyak sekali aktivitas yang menunggu kaum hawa ini untuk diselesaikan. Maka dari itu kesehatan wanita sangatlah penting untuk dijaga agar semua tugas sebagai ibu, istri, ataupun wanita karir dapat terlaksana dengan baik.

wANITA KARIR

Sangat penting bagi Anda para wanita dalam segala usia untuk makan makanan yang memberikan kontribusi besar terhadap tulang yang kuat. Hal ini sangat dianjurkan karena wanita memiliki risiko yang lebih tinggi terkena osteoporosis dibandingkan laki-laki. Diet sehat dapat memberikan energi yang cukup bagi tubuh, membangun semangat, membentuk berat badan yang ideal, dan membantu Anda menampilkan bentuk tubuh yang menawan.

Nutrisi yang baik terdiri dari biji-bijian, sayur-sayuran segar, lemak sehat, dan sumber protein tanpa lemak. Lemak sehat sangat penting untuk meningkatkan kemampuan otak dan suasana hati. Berapapun usia Anda, melakukan diet sehat akan membantu Anda terlihat dan terasa menarik sehingga Anda bisa menikmati indahnya hidup.

Berikut ini beberapa makanan yang wajib dikonsumsi oleh para wanita agar selalu fit dan bugar dalam menjalankan segudang aktivitasnya setiap hari.

1. Kuning Telur

Kuning telur merupakan rumah bagi segudang nutrisi yang sulit didapatkan. Kuning telur mengandung kolin yang bisa menurunkan kanker payudara dan tinggi akan antioksidan untuk membantu mencegah kemunduran dari perkembangan otot dan mencegah katarak. monster beats amazon australia Penelitian mengatakan bahwa kuning telur tidak akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Anda bisa membuat omelet dengan satu kuning telur dan dua putih telur.

2. Kebutuhan Kalsium Harian

Untuk menjaga kesehatan gigi, otot, dan tulang, wanita perlu makan makanan yang kaya akan kalsium setiap hari. Kalsium mampu membuat tulang menjadi kuat dan mencegah osteoporosis. Beberapa makanan yang kaya kalsium adalah susu rendah lemak atau bebas lemak, yogurt, dan keju, sarden dan makanan yang diperkaya kalsium seperti jus dan sereal.

3. Kedelai Yang Kaya Akan Phytoestrogen

Beberapa studi menunjukkan bahwa kedelai dapat membantu mencegah gejala menopause. Cobalah sumber kedelai alami seperti susu kedelai, tahu, dan kacang-kacangan kedelai.

4. Daging Sapi

Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu sumber zat besi terbaik yang mudah diserap yang pernah ada. Menambahkan paling tidak 1 ons daging sapi per hari dapat membuat perbedaan besar pada kemampuan tubuh Anda untuk menyerap zat besi dari sumber lain.

5. Kacang

Dengan makan 1 ons kacang setiap hari terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. monster beats amazon australia Kacang kenari sangat kaya akan omega-3. Satu ons kacang almond memiliki polifenol setara dengan gabungan secangkir green tea dan ½ cangkir brokoli kukus yang sangat baik bagi jantung Anda karena kacang almond dapat menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

6. Magnesium

Magnesium penting dalam merilekskan otot Anda dan kontraksi otot terjadi. Magnesium juga membantu kepadatan otot dan tulang sehingga mencegah nyeri punggung. Magnesium ditemukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, kentang, alpukat, pisang, buah kiwi, udang, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan brokoli.

7. Apel

Apel juga sangat baik untuk tubuh Anda. Akan tetapi, Anda perlu memperhatikan hal yang bisa membuat apel tidak sehat adalah mencampurnya dengan gula, tepung dan mentega. Untuk menghindarinya, nfl jerseys ranked custom 2 Anda bisa langsung memakannya atau dengan memasukkan apel ke dalam salad yang Anda buat.

Ladies, tidak lupa pula pastikan Anda mendapatkan zat besi yang cukup. Banyak sekali wanita yang tidak mendapatkan zat besi yang cukup dalam diet mereka. Zat besi dibutuhkan agar sel dalam tubuh tetap sehat untuk membantu tubuh menerima oksigen dan menyingkirkan karbon dioksida. Zat besi juga membantu dalam produksi hemoglobin. Zat besi bisa Anda temukan dalam daging seperti hati, ikan, kerang, daging merah dan unggas, kacang-kacangan, kedelai, telur, biji-bijian, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli.

Selalu jagalah pola makan dan hidup yang sehat serta latihan yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. (mee)

BACA JUGA: Mengapa Diet Paleo Tidak Bekerja Pada Tubuh Anda?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes