Mona

Bagi Anda pembaca setia DuniaFitnes.com, Anda mungkin sudah cukup sering melihat ibu guru cantik ini. Ya, Mona memang cukup sering tampil dalam video maupun artikel DuniaFitnes.com sebagai fitness model. Nah, mari kita mengenal sosok Mona lebih jauh!

Menjadi seorang guru playgroup menuntutnya untuk senantiasa tampil cantik dan anggun. Namun, di balik kelemahlembutannya saat mengajar, pemilik nama lengkap Mona Widjaja ini ternyata juga seorang penggemar berat olahraga fitnes.

Aktivitas Sehari-hari

Saat ini Mona masih tercatat sebagai mahasiswi di The London School of Public Relation Jakarta, jurusan Mass Communication. Selain itu, Mona juga aktif mengajar playgroup serta menjadi fitness model yang menyibukkan dirinya dalam berbagai kegiatan shooting maupun photo shoot.

Pola Latihan

Wanita kelahiran Surabaya ini biasanya berlatih sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Latihannya terdiri dari latihan beban dan kardio, dengan durasi 60 – 90 menit dalam tiap sesi latihan. Mona juga mengombinasikan latihan angkat beban untuk basic muscle group dengan latihan superset. Jadi 2 minggu latihan basic muscle group untuk menambah power, lalu 2 minggu kemudian latihan superset untuk membakar kalori dengan maksimal. Tetapi, menurut Mona, kalau menggunakan latihan superset tidak boleh terlalu lama karena bisa memicu overtraining.

Pola Diet

Model yang juga hobi memasak ini sehari-harinya membagi porsi makannya sebanyak 5-6 kali sehari, yang terdiri dari 3 kali makan berat ditambah 2 kali camilan (snack) di antaranya. Sarapan cukup 2 sendok oatmeal. Untuk makan siang dan malam, pemilik tinggi badan 165 cm ini mengonsumsi 200 gram dada ayam atau ikan dimasak kukus atau panggang tanpa bumbu, ditambah 100 gram sayuran rebus seperti brokoli, wortel, labu, atau buncis.

Sedangkan untuk snack di antara waktu makan itu biasanya Mona memilih ngemil tomat, apel, jeruk, atau pir. Penggemar dark chocolate ini juga tidak lupa selalu mengonsumsi pisang dan whey protein sesudah latihan angkat beban.

Rencana ke Depan

Saat ditanya mengenai keinginannya ke depan, Mona mengatakan bahwa dirinya ingin sekali menjadi seorang presenter, karena ia suka tampil di depan orang banyak. Fitnes juga menjadi pilihan Mona untuk membantunya mendapatkan penampilan yang bagus demi mendukung cita-citanya tersebut.

Biodata

Nama  : Mona Widjaja

Tempat & Tanggal Lahir : Surabaya, 24 Oktober 1990

Status  : Single

Pekerjaan : Mahasiswi

Tinggi Badan  : 165 cm

Bagian Tubuh Favorit : Legs, triceps, dan biceps

Gym : Gold’s Gym Summarecon Mal Serpong

Hobi : Fitnes, memasak, dan fotografi

Suplemen : Prostar 100% Whey Protein, dan Ultra Ripped Fast Acting Formula

 

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes