manfaat suplemen

Sarapan Tinggi Protein Penting Bagi Wanita, Mengapa?

Sarapan memang sangat penting bagi manusia. Pada studi terbaru mengatakan, sarapan tinggi protein sangat penting bagi wanita. Mengapa demikian?

tinggi protein

Dikutip dari TimesofIndia, Sabtu (17/01), penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi sarapan tinggi protein dapat mengontrol glukosa dan insulin yang lebih baik daripada wanita yang sarapan rendah protein, atau mereka yang tidak memasukkan protein.

“Bagi wanita, makan lebih banyak protein pada pagi hari sangat bermanfaat karena dapat mempengaruhi kadar glukosa dan insulin mereka,” kata Heather Leidy dari University of Missouri.

Dengan kata lain, lanjut Leidy, mengkonsumsi makanan yang sehat seperti tinggi protein membantu mengontrol kadar glukosa. Tentunya, itu akan melindungi seseorang dari diabetes ke depannya.

Peneliti menganalisa wanita berusia 18-55 tahun yang mengkonsumsi salah satu dari tiga sarapan yang berbeda selama empat hari berturut-turut. Makanan yang diuji mengandung kurang dari 300 kalori per porsi, lemak dan serat.

Namun, jumlah protein bervariasi. Pancake dengan tiga gram protein, sosis dan telur dengan 30 gram protein, atau sosis dan telur dengan protein 39 gram. Para peneliti memantau jumlah glukosa dan insulin dalam darah partisipan selama empat jam setelah mereka sarapan.

“Kedua sarapan yang kaya protein dapat menurunkan kadar glukosa dan insulin dibandingkan dengan yang sarapan rendah protein,” kata rekan Leidy dari Biofortis Clinical Research, Kevin Maki.

Temuan ini menunjukkan bahwa bagi perempuan, sarapan kaya protein lebih baik daripada yang mengkonsumsi rendah proteien karena dapat mengontrol glukosa dengan baik. (ctr)

BACA JUGA:Pria Metroseksual Lebih Digandrungi Banyak Wanita?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes