Sella Anjani

Pengetahuan bisa menjadi kunci sukses keberhasilan dalam membentuk tubuh ideal. Hal tersebut terbukti pada Sella Anjani yang berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan tanpa bantuan trainer.

Sella-Anjani3

“Saat ini saya bekerja sebagai personal trainer (PT) di gym tempat saya biasa latihan (Depok Sport Center Yogyakarta-red.). Ceritanya, saya dulu berhasil menurunkan berat badan sehingga beberapa teman sesama member gym banyak bertanya caranya kepada saya. Akhirnya mereka meminta saya menjadi PT mereka,” buka Sella. “Sebenarnya banyak yang minta, ada sekitar 15 orang. Tetapi karena saya masih pemula, saya pegang dua klien dulu,” tambahnya.

Sella-Anjani

“Dulu berat badan saya 87 kg. Waktu itu saya belum tahu fitnes, jadi saya jogging saja dengan memakai pemberat di kaki selama 1-1,5 jam, 2 kali sehari, pagi dan sore sebelum makan. Sementara dietnya saya terapkan South Beach Diet,” kenang Sella. “Memang berat sekali awalnya, tapi karena motivasi saya tinggi, tetap saya lakukan,” tambahnya.

“Setelah 3 bulan berat badan saya turun 30 kg. Tetapi sehabis itu turunnya sedikit-sedikit,” akunya. “Lalu saya mencari tahu pola latihan dan diet para fitness figure kelas dunia seperti Nicole Wilkins dan Anadelia. Rupanya latihan saya kurang menantang dan perlu banyak variasi agar otot tidak jenuh,” jelasnya.

Sella-Anjani2

“Akhirnya saya mulai latihan beban dengan metode circuit training. Istirahat antar gerakan pun harus tetap aktif atau active rest. Saya latihan dibantu dengan alat semacam interval timer yang bisa berbunyi saat set, repetisi, dan istirahat harus dilakukan,” terang Sella.

“Dietnya makanan tinggi protein dengan 2 hari low carb dan 3 hari high carb. Lemak baik tetap masuk 10-20%. Akhirnya berat badan saya bisa turun kembali menjadi 47 kg. Sesudah itu saya merubah target dari fat loss menjadi muscle building. Dan kini hasilnya sudah mulai bisa dilihat,” ujar Sella senang.

Sella-Anjani4

“Untuk para wanita, pokoknya tidak perlu takut latihan angkat beban dan tubuh menjadi berotot. Berotot dan kuat itu juga punya sisi feminin sendiri. Stronger is the new sexy,” pesan Sella sebelum mengakhiri percakapan.

  • Nama:Sella Anjani
  • Tempat, tgl. lahir: Semarang, 25 Januari 1988
  • Tinggi badan: 156 cm
  • Berat badan: 44 kg
  • Status: Single
  • Bag. tubuh favorit: Shoulder & Glute
  • Gym: Depok Sport Center Yogyakarta
  • Hobi: Memasak & bersepeda outdoor
  • Suplemen: Prostar 100% Whey Protein

BACA JUGA : DF Girl, Amel

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes