Suplemen Terbaik dan Efektif untuk Pria dan Wanita

Sudah banyak suplemen kesehatan yang beredar di pasaran. Saking banyaknya, mungkin Anda akan kesulitan untuk menemukan mana yang terbaik untuk latihan dan juga kesehatan Anda.

Kecukupan nutrisi dalam tubuh sangatlah penting agar tubuh Anda, baik pria maupun wanita, dapat menjalankan fungsinya dengan optimal. Nutrisi dan mineral bisa didapatkan melalui asupan makanan sehari-hari. Untuk itulah, penting bagi Anda untuk menjaga pola makan yang sehat agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap terjaga.

Namun bagaimana jika nutrisi pada makanan masih kurang mencukupi? Jika demikian, maka Anda disarankan untuk mengonsumsi nutrisi tambahan melalui suplementasi.

Mengapa Anda Perlu Menambahkan Suplemen?

Penelitian menunjukkan bahwa penambahan kadar vitamin atau mineral tertentu diperlukan oleh tubuh guna untuk mendapatkan manfaatkan yang optimal. Bahkan ketika Anda mengonsumsi makanan yang Anda anggap sudah sangat berkualitas, penambahan konsumsi suplemen masih direkomendasikan.

Belum tentu semua makanan yang Anda konsumsi tersebut berkualitas. Beberapa faktor yang dapat menurunkan kualitas makanan antara lain polusi yang tinggi dari penyemprotan bahan makanan. Karena proses tersebut kualitas makanan bisa menurun.

Sebagai fitnes mania, pastinya Anda akan selalu berlatih dengan rutin dan keras. Karena itu, Anda membutuhkan energi dan nutrisi untuk menjaga daya tahan dan daya pulih Anda. Dengan menambahkan suplemen, maka akan dapat mengoptimalkan latihan dan kesehatan Anda.

1. Vitamin D, Menjaga Kesehatan Hingga Bentuk Otot

Supplement3

Tidak sedikit orang yang mengalami kekurangan vitamin yang berasal dari sinar matahari, vitamin D. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu meningkatkan mood, mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh, melawan kanker, membakar lemak tubuh, dan juga membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa suplementasi vitamin D dapat membantu meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan otot dengan merangsang produksi hormon testosteron, terutama bagi pria.

2. Minyak Ikan Omega 3, Dari Otot Hingga ke Otak

Supplement4

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 EPA dan DHA, yang dikenal dapat membantu memberikan sejumlah manfaat kesehatan karena sifatnya anti inflamasi. Dari segi kesehatan secara umum, omega 3 dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan juga stroke, serta meningkatkan fungsi otak.

Bagi Anda yang melakukan program pembentukan otot, maka konsumsi omega 3 seperti Omega 3 dari Ultimate Nutrition dapat memberikan sejumlah manfaat. Seperti mencegah kerusakan otot, meningkatkan kekuatan sendi, serta membantu mengurangi lemak lebih banyak.

3. Whey Protein, Efektif Meningkatkan Massa Otot

Supplement5

Bagi Anda fitnes mania mungkin sudah akrab dengan suplemen ini. Ya, whey protein sudah sangat populer bagi mereka penggemar fitnes, termasuk Anda. Whey protein sangat membantu bagi fitnes mania yang ingin menambah massa dan kekuatan otot, meningkatkan produksi energi, membantu menurunkan berat badan, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Whey protein adalah protein yang paling efektif untuk meningkatkan sintesis protein otot, yaitu proses dalam sel otot untuk menghasilkan pertumbuhan otot. Mengapa whey protein seperti Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition sangat efektif? Antara lain karena whey protein mengandung branched-chain amino acids (BCAA) yang tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah ke otot-otot.

Namun, karakteristik yang paling penting adalah whey protein merupakan sumber protein yang cepat serap. Tentu ini akan sangat penting bagi fitnes mania baik sebelum, selama, maupun sesudah latihan. Menyediakan asam amino bagi otot Anda selama latihan sehingga energi lebih banyak dan mencegah kerusakan otot, serta menyediakan amino dalam jaringan otot setelah latihan untuk mempercepat pemulihan dan perkembangan otot.

4. ZMA, Pertumbuhan Otot Maksimal dengan Istirahat yang Berkualitas

Supplement2

ZMA merupakan kombinasi dari mineral penting yang dibutuhkan tubuh, yaitu zinc, magnesium, dan vitamin B6. Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa fitnes mania yang berlatih keras dan mengeluarkan banyak keringat. Pada saat itulah, tubuh akan kehilangan beberapa mineral penting.

Dengan menambahkan suplementasi ZMA seperti ZMA dari Ultimate Nutrition akan membantu meningkatkan kadar hormon pertumbuhan Anda. Sehingga akan membantu mempercepat waktu pemulihan tubuh Anda serta menjaga waktu istirahat Anda tetap berkualitas.

5. Teh Hijau, Mengoptimalkan Pembakaran Lemak Tubuh

Supplement7

Teh hijau mengandung senyawa yang disebut katekin, termasuk epigallocatechin gallate (EGCG), yang merupakan bahan utama untuk sifat termogeniknya. EGCG memiliki kemampuan untuk menghambat enzim yang memecah norepinefrin, yaitu neurotransmitter yang berguna untuk mengatur metabolisme dan pembakaran lemak tubuh.

Teh hijau juga mengandung kafein untuk membantu meningkatkan energi dan mengoptimalkan pembakaran lemak. Selain itu, teh hijau juga mengandung anti oksidan yang besar sehingga membantu mengurangi risiko kanker, serta kesehatan lainnya. Namun bagi wanita hamil dan menyusui, serta orang yang memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi, tidak disarankan untuk mengonsumsi suplemen yang mengandung kafein.

Dengan suplementasi yang tepat serta didukung dengan olahraga rutin dan pola makan yang sehat maka akan membantu tubuh Anda mendapatkan kesehatan yang sempurna. (ctr)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes