Tampil Memukau di Hari Pernikahan dengan Latihan Superset

Pernikahan adalah momen istimewa yang dinantikan setiap orang dalam hidup. Memulai hidup baru dengan pasangan dan pengalaman baru, mengharuskan Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi momen istimewa ini sebaik mungkin.


Tentunya saat pesta digelar nanti, Anda ingin tampil lebih memukau dengan tubuh yang kencang dan indah dalam balutan gaun pengantin Anda. Nah, agar tubuh Anda terlihat kencang dan indah saat hari pernikahan tiba, latihan superset bisa menjadi solusinya.

Latihan superset merupakan latihan berbasis pada full body workout, dilakukan dalam waktu singkat, dengan jeda istirahat yang singkat pula. Berikut panduan latihannya untuk Anda.

Reverse Fly
Latihan ini menargetkan otot tubuh bagian atas seperti otot bahu dan trapz. Cara melakukannya cukup mudah, yaitu:

  • Berdiri dan lebarkan kaki Anda dengan lutut sedikit ditekuk
  • Jaga punggung tetap lurus bungkukkan tubuh Anda ke depan
  • Dengan posisi tangan mengepal (boleh juga menggenggam dumbbel), angkat lengan Anda ke atas secara bersamaan, hingga Anda merasakan tekanan pada tulang belikat Anda. Usahakan siku Anda tetap lurus.
  • Perlahan-lahan turunkan kembali tangan Anda hingga kedua telapak tangan saling berhadapan
  • Ulangi 12-15 repetisi

Step Up
Step Up berguna untuk melatih otot tubuh bagian bawah seperti glutes (pantat) dan otot paha. Dalam latihan ini Anda akan memerlukan sebuah pijakan dengan tinggi tidak lebih dari lutut Anda sebagai alat bantu berlatih.

  • Berdirilah menghadap pijakan di depan Anda, dan satukan kedua telapak tangan di tengah dada seperti tangan orang yang sedang bertapa
  • Langkahkan kaki kanan Anda di atas pijakan dan pindahkan berat badan Anda ke depan seiring Anda melangkah
  • Turunkan kaki Anda, kembali ke posisi semula, dan lanjutkan dengan kaki sebelah kiri
  • Ulangi 12-15 repetisi


Latihan Kardio
Latihan kardio berfungsi untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh Anda. Ada beragam pilihan latihan kardio yang bisa Anda lakukan seperti, lari, bersepeda, atau berenang. Jika Anda memilih lari, lakukan lari dengan intensitas sedang selama 1 menit dan istirahat 1 menit, kemudian ulangi 3 rangkaian latihan superset ini sebanyak 3 kali. Mudah sekali bukan?


Jadikan pesta pernikahan Anda sebagai momen tak terlupakan dalam hidup dengan tampil lebih percaya diri dalam tubuh kencang, indah, dan bebas lemak dengan latihan superset.

Maksimalkan Pembakaran Lemak Tubuh Anda Di Sini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes