Bosu Balance Trainee, Jadikan Latihan Anda Lebih Menyenangkan!

Bosu Balance Trainee adalah semua yang Anda butuhkan untuk nge-gym di rumah Anda. Alat fitnes ini memungkinkan Anda untuk memperkuat otot inti dan membangun stamina, melalui cara yang menyenangkan.

Tak hanya itu, Bosu Balance Trainee juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan semua unsur kebugaran: kardiovaskular, toning dan fleksibilitas dalam kombinasi yang unik dan sangat efektif.

Bosu Balance Trainee ini memberikan latihan kardio yang ideal, tanpa harus nge-gym setiap hari. Paket alat ini juga sudah dilengkapi dengan video tutorial yang memungkinkan Anda untuk mempelajari cara yang benar dalam berlatih.

Bosu ini berdiameter 25 inci dan berat 17 kilogram. Selain ampuh membangun kekuatan otot inti Anda, bola ini juga ampuh meningkatkan keseimbangan Anda.

Kelebihan Bosu Balance Trainee:

  • Permukaan bola yang lentur ampuh melatih otot inti dan otot stabilizer Anda
  • Gembung bola bisa disesuaikan dengan tujuan latihan Anda
  • Sangat baik untuk mendukung gerakan latihan
  • Digunakan sebagai alat pelatihan di sejumlah tim olahraga terkemuka
  • Dirancang lebih kuat, aman, dan tahan lama

Apa itu Bosu Balance Trainee?

Bosu adalah singkatan dari “Both Side Up“, yang merupakan salah satu peralatan fitnes yang unik dan bisa digunakan dengan cara membolak-balikan permukaannya. Bosu bisa digunakan untuk melatih kekuatan, keseimbangan dan untuk memompa denyut jantung dengan kardio.

Bosu terlihat seperti bola Swiss, atau bola stabilitas, yang dipotong setengah. Di bagian atas, bola ini terbuat dari karet yang mudah ditiup untuk latihan stabilitas, dan bagian bawah adalah sebuah platform datar yang keras. Bagian setengah bola umumnya berwarna biru, dan permukaan datar biasanya berwarna hitam.

Latihan keseimbangan

Bosu diciptakan sebagai pelatih keseimbangan. Kebanyakan latihan apapun dapat digandakan di atas Bosu untuk menantang keseimbangan Anda. Baik di sisi datar atau sisi oval yang akan tergantung pada kekuatan keseimbangan. Misalnya, keseimbangan Anda akan ditantang saat melakukan squat di atas Bosu ketimbang di tanah. Otot-otot Anda harus bekerja lebih keras untuk tetap di atas permukaan yang tidak stabil, yang akan menantang otot-otot Anda saat berlatih.

Latihan kekuatan inti

Menggunakan Bosu untuk latihan kekuatan inti mampu meningkatkan kekuatan bagian tengah tubuh Anda. Stabilitas inti diperlukan ketika melakukan latihan perut pada Bosu karena Anda harus mampu mempertahankan posisi Anda pada Bosu dan mendukung diri sendiri selama latihan.

Latihan kardio

Latihan kardio juga dapat dilakukan dengan Bosu ketika permukaan datar dibawah dan permukaan karet diatas. Permukaan karet Bosu akan menciptakan latihan aerobik yang lebih sulit dan membantu membangun ketahanan kardiovaskular.

Manfaat Bosu

Bosu membantu membangun kekuatan di tubuh bagian bawah karena permukaan goyah konstan yang memaksa Anda untuk bekerja lebih keras untuk menjaga keseimbangan. Permukaan yang tidak stabil juga membantu untuk membangun keseimbangan seluruh tubuh, yang membantu untuk kegiatan sehari-hari. Bosu juga merupakan alat yang baik untuk digunakan olahraga-pelatihan khusus karena berbagai latihan yang bisa dilakukan di atasnya.

Misalnya untuk para pemain tenih yang diharuskan gesit di lapangan. Latihan Bosu juga dirancang untuk latihan kelincahan seperti step-up atau lateral hop-up. Bosu juga bagus untuk pegolf yang membutuhkan banyak kekuatan inti. (jay)

PESAN Bosu Balance Trainee di DuniaFitnes Store SEKARANG!

BACA JUGA : Reebok Medicine Ball

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes