Langsingkan Tubuh dengan Reebok 2 Tone Gym Ball!

Ingin memiliki tubuh yang langsing nan seksi? Yuk, gunakan Reebok 2 Tone Gym Ball ini. Hadir dalam dua kombinasi warna menjadikan alat fitnes ini terlihat sangat menarik.

Langsingkan Tubuh dengan Reebok 2 Tone Gym Ball 2

Didesain khusus dengan tujuan agar tubuh Anda dapat menyentuh permukaan bola dengan merata sehingga bisa memberikan hasil terbaik saat latihan. Cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan mengencangkan otot tubuh, serta sangat ideal untuk melatih otot perut (contohnya sit up), otot punggung, dan latihan lainnya.

Selain memberi variasi baru saat latihan, gym ball dapat pula melatih kekuatan, ketahanan, fleksibilitas, serta keseimbangan badan.

Apa itu gym ball?

Gym ball adalah bola-bola alat bantu fitness yang umum ditemui di pusat-pusat latihan kebugaran. Penggunaannya sangat fleksibel. Bisa sambil berdiri, jongkok, duduk, tengkurap, maupun telentang. Fokus latihannya ada pada bagian-bagian tubuh seperti pantat, paha, punggung belakang, otot perut, bahu, hingga dada.

Dengan berat tak sampai 1 kg, gym ball sangat dianjurkan oleh dokter medis, dokter tulang, terapis, hingga personal trainer. Terbuat dari bahan karet lateks, bola ini sanggup menahan beban hingga 120 kg. Karena praktis, latihan gym ball bisa dilakukan di mana saja. Terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu, bisa berlatih di rumah bahkan di kantor.

The American College of Sports Medicine (ACSM) merekomendasikan aktivitas fisik 60-90 menit selama lima hari dalam seminggu untuk menurunkan berat badan. Anda dapat menggunakan gym ball ini untuk semua program latihan Anda.

Langsingkan Tubuh dengan Reebok 2 Tone Gym Ball 1

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba gym ball di rumah, berikut ada beberapa contoh latihan praktis yang mungkin bisa menjadi referensi:

1. Lakukan pemanasan selama kurang lebih 20 menit. Pemanasan bisa dilakukan menggunakan bola atau tidak. Jika pemanasan dilakukan dengan bola bisa dilakukan dengan mengangkat bola dengan kedua tangan hingga di atas kepala. Luruskan tangan dan gerakkan bola ke kanan dan ke kiri.

2. Setelah pemanasan, lakukan olahraga inti. Untuk melatih otot bagian pinggang kanan dan kiri, pegang bola dengan kedua tangan. Luruskan kedua tangan ke depan dan gerakkan tangan yang memegang bola ke kanan dan kekiri. Agar hasil latihan lebih maksimal, kaki jangan ikut bergerak. Cukup bagian pinggang ke atas.

3. Untuk melatih otot paha agar lebih kencang, letakkan bola di antara punggung dan dinding. Lakukan gerakan berdiri dan setengah jongkong secara bergantian. Gerakan ini bertujuan untuk menguatkan otot-otot paha.

4. Selanjutnya latihan otot perut bisa dilakukan melalui sit up. Langkah yang bisa diambil adalah letakkan punggung dan pantat di atas bola dan lakukan sit up. Mengingat bola rentan bergeser dan menggelinding, sebisa mungkin jaga keseimbangan dan perkuat konsentrasi selama latihan berlangsung.

5. Bagi Anda yang ingin mendapatkan dua manfaat sekaligus dalam gerakan, gaya latihan ini bisa menjadi pilihan pas. Sebab, latihan dengan posisi telentang posisi sit up dikombinasi dengan penggunaan bola pada bagian kaki bisa melatih dua bagian otot sekaligus. Yakni otot perut dan otot paha. Cara ini lumayan praktis bagi yang kurang memiliki banyak waktu.

6. Setelah semua latihan inti selesai dilakukan, proses selanjutnya adalah pendinginan atau cooling down. Proses ini bisa dilakukan dengan gerakan standar. Misalnya peregangan anggota tubuh yang telah melakukan latihan. Yakni bagian kaki dan tangan.

Bagi yang tertarik dengan Reebok 2 Tone Gym Ball ini, dapatkan harga spesial disini: Reebok 2 Tone Gym Ball

BACA JUGA: Perbesar Massa Otot dengan Reebok Elements Wrist Weight!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes

Posted in GYM