Manfaat Buah Ceri

10 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Buah Ceri

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah ceri. Faktanya, masih banyak orang yang mengabaikan dan tidak mengonsumsi buah mungil ini.

Cherry

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 10 alasan menakjubkan mengapa Anda harus lebih banyak mengonsumsi buah ceri.

1. Menambah Energi Tubuh

Mengonsumsi ceri dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda secara alami. Sebagian besar kalori dalam buah ceri berasal dari gula alami, yang bisa membantu meningkatkan suasana hati dan menambah energi tubuh Anda. Jadi, saat Anda sedang bad mood, coba makan segenggam ceri segar sehingga Anda merasa jauh lebih baik dalam waktu singkat.

2. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Jika Anda rentan terhadap masalah tidur seperti insomnia, pertimbangkan untuk makan ceri secara teratur untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Ceri mengandung melatonin yang bisa membantu meningkatkan kualitas dan membantu tidur Anda.

3. Ceri Sangat Baik Untuk Kesehatan Mata Anda

Alasan lain yang luar biasa mengapa Anda harus makan ceri setiap hari adalah karena ceri memberikan manfaat yang besar untuk mata Anda. Ceri mengandung banyak vitamin A dan beta karoten yang membantu meningkatkan daya penglihatan dan menjaga kesehatan mata Anda. Retinol yang terdapat pada ceri juga salah satu zat yang membantu menjaga kulit Anda sehat. Ceri sebenarnya mengandung vitamin A 20 kali lebih banyak dari stroberi atau blueberry. Jadi mengapa masih ragu untuk lebih sering makan ceri?

4. Membantu Mencegah Kanker

Apakah Anda tahu bahwa dengan mengonsumsi buah ceri secara rutin, Anda bisa melawan beberapa jenis kanker tertentu? Ceri secara alami memiliki antioksidan kuat yang menurunkan risiko kanker dan membantu proses penuaan yang lebih sehat. Jadi pertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak buah ceri dalam menu diet sehat Anda.

5. Meningkatkan Pencernaan

Karena kandungan serat yang tinggi, ceri juga dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan membantu mengurangi kadar kolesterol Anda. Dan yang pasti Anda tidak perlu makan terlalu banyak ceri karena sejumlah ceri saja sudah cukup bagi tubuh Anda. Buah ceri mengandung sekitar 1/4 dari serat yang Anda butuhkan dalam sehari.

6. Mengurangi Rasa Sakit & Pembengkakan

Ceri adalah sumber anthocyanin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan dari penyakit kronis tertentu, seperti asam urat dan nyeri sendi. Jika Anda menderita nyeri sendi, cobalah mengonsumsi beberapa ceri dan lihatlah apakah buah ini memberikan efek untuk Anda atau tidak.

7. Membantu Mencegah Kram Otot

Meskipun pisang memiliki lebih banyak kalium per porsi daripada buah ceri matang, seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang menyukai pisang. Dan jika Anda termasuk salah satunya, maka buah ceri bisa menjadi pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan kalium bagi tubuh. Kalium membantu meringankan dan mencegah kram otot, jadi ceri termasuk buah yang sangat cocok untuk Anda konsumsi sebelum atau setelah latihan. Bagi wanita, Anda bisa minum jus ceri untuk meringankan nyeri haid.

8. Meningkatkan Fungsi Otak Anda

Jika Anda merasa agak pelupa, ceri dapat membantu untuk menangkal hilangnya memori tidak peduli berapa usia Anda. Ceri dikenal sebagai “makanan ideal untuk otak” karena kaya akan antioksidan kuat yang disebut anthocyanin.

9. Baik Untuk Jantung Anda

Ada pepatah berkata, makanan yang layak dimakan adalah makanan yang baik untuk jantung. Tidak ada kata terlambat untuk mulai menjaga kesehatan jantung Anda. Mengonsumsi ceri ternyata juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

10. Ceri Memiliki Kandungan Anti-Peradangan

Salah satu manfaat kesehatan yang paling penting dari makan ceri adalah bahwa buah ini memiliki sifat anti-peradangan yang kuat. Ini merupakan berita baik untuk pelari dan atlet, yang mungkin sakit setelah latihan, serta untuk penderita nyeri sendi. Jadi, jika Anda ingin menyembuhkan peradangan yang Anda alami maka cobalah minum jus ceri yang diencerkan 3 kali setiap hari.

Dengan segudang manfaat yang luar biasa dari buah mungil ini, apakah Anda masih mengabaikan buah mungil ini? Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Tren Sehat Minum Air Putih Dengan Infused Water

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes