10 Resolusi Tahun Baru Untuk Jadi Lebih Sehat

Tidak terasa dalam beberapa minggu ke depan kita akan menyambut tahun baru. Seperti biasanya, pergantian tahun selalu diikuti ritual menyusun resolusi. Resolusi tahun baru yang Anda susun harus mencerminkan pembelajaran atas kesalahan masa lalu. Jangan mengulangi kegagalan. Begitu kira-kira resolusi yang semestinya dilakukan.


Resolusi biasanya melibatkan hal-hal baik seperti meningkatkan prestasi kerja, menjaga kebersihan, dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan merupakan resolusi tahun baru yang harus diprioritaskan dan menjadi target yang harus dicapai sepanjang tahun baru ini.

Nah, berikut ini ada 10 resolusi tahun baru yang bisa Anda terapkan demi mendapatkan kesehatan yang optimal.

    1. Pengetahuan Kesehatan
      Pengetahuan ini mencakup hal-hal seperti berat badan ideal, nutrisi penting, postur tubuh yang benar, waktu tidur yang ideal, dan masih banyak lagi. Dengan berbekal pengetahuan ini, Anda akan mampu mengenali dan mencegah berbagai penyakit.
    2. Latihan Teratur
      Bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di sofa untuk menonton televisi atau bekerja di kursi kantor sebaiknya mulai menghindari kebiasaan ini. Jadikan tahun 2013 ini sebagai permulaan untuk mengubah gaya hidup dengan melakukan lebih banyak aktivitas fisik dan olahraga teratur.
    3. Konsumsi Suplemen Vitamin dan Mineral
      Vitamin dan mineral sangat penting bagi kesehatan Anda. Nutrisi dari makanan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral. Mulailah mengkonsumi suplemen vitamin dan mineral untuk menjaga vitalitas dan daya tahan Anda
    4. Cek Kesehatan Rutin
      Untuk mengetahui kondisi fisik Anda, maka kunjungilah dokter dan lakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh.
    5. Say No To Alcohol
      Kecanduan alkohol dapat menyebabkan Anda terkena penyakit seperti hepatitis dan sirosis. Minum alkohol dalam jumlah yang sangat banyak akan merusak hati Anda, yang mengakibatkan sistem pembersihan darah pada tubuh Anda tidak berfungsi.
    6. Berhenti Merokok
      Selain alkohol, kebiasaan merokok juga harus diberikan perhatian khusus. Masukkan rencana berhenti merokok pada resolusi 2013 Anda agar tehindar gangguan kesehatan terutama paru-paru.
    7. Kontrol Tekanan Darah
      Tekanan darah tinggi diibaratkan seperti bom waktu. Anda tidak tahu kapan tekanan darah ini akan memicu serangan jantung atau stroke. Kontrol tekanan darah Anda, mulailah gaya hidup sehat.
    8. Istirahat Cukup
      Di zaman sekarang ini, Anda lebih berisiko mengalami gangguan tidur, sehingga kurang tidur. Hal ini benar-benar berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Cobalah mencuri waktu di sela-sela kesibukan Anda untuk istirahat.
    9. Nikmati Hidup
      Tanamkan lebih banyak pikiran positif. Kesehatan fisik dan mental harus dijaga tetap seimbang. Hal ini akan membuat hidup Anda lebih ringan, bahagia dan terbebas dari penyakit.
    10. Turunkan Berat Badan
      Ini dia yang ditunggu-tunggu. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, resolusi Tahun Baru Anda harus memasukkan program menurunkan berat badan. Dan bagi yang tidak bermasalah dengan berat badan, tetap kontrol berat badan Anda.

Mulailah tahun 2013 ini dengan membangun fisik dan mental yang kuat untuk hidup yang lebih sehat. Tetapkan tujuan yang realistis dan berfokuslah pada resolusi Anda. Semoga berhasil!

BACA JUGA :  Sport Anemia. Waspadalah, Bisa Jadi Anda Sedang Mengalaminya!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes