mencegah kanker

12 Buah Yang Efektif Mencegah Kanker

Dari hasil studi, rutin mengonsumsi buah dan sayuran dapat mencegah seluruh jenis kanker 5-12 persen. Nah, berikut ini beberapa buah yang mampu menghindarkan Anda dari penyakit mematikan ini.

mencegah kanker

Buah dapat mencegah kanker secara alami karena merupakan anti-karsinogenik (anti-kanker) dan membantu seseorang menurunkan berat badan. Seluruh buah mengandung mineral, antioksidan, serat, fitokimia, dan vitamin. Kombinasi tersebut dapat membuat tubuh lebih kuat dan membantu mencegah kanker secara alami.

1. Grapefruit

Buah grapefruit ini kaya akan vitamin C, vitamin yang mampu menangkal komponen penyebab kanker. Jadi jika Anda mengonsumsi satu buah grapefruit per hari, maka Anda dapat mencegah kanker usus, kandung kemih, dan kanker payudara.

2. Apel

Rutin mengonsumsi apel akan menghindarkan Anda dari dokter untuk berobat. Mengonsumsi apel merah setidaknya sekali seminggu mampu mencegah kanker secara alami.

Warna merah pada kulit apel membantu menghambat produksi protein yang mengembangkan kanker dan menekan respon tumor terhadap hormon wanita. Karena itu, apel merah baik bagi perempuan untuk mencegah kanker payudara.

3. Mangga

Jangan pernah terlewat untuk menikmati buah ini. Mangga adalah salah satu bahan alami untuk menangkal kanker. Kandungan senyawa bioaktiv yang disebut tanin yang mengganggu pembelahan sel kanker dalam tubuh.

4. Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C, dan tentu saja merupakan salah satu buah terbaik untuk menangkal kanker. Bahkan, kandungan vitamin C kiwi lebih banyak daripada jeruk.

5. Lemon

Lemon juga mengandung tinggi vitamin C. Tambahkan lemon segar pada salad, atau lebih baik lagi buat segelas jus lemon.

6. Alpukat

Banyak orang menilai bahwa alpukat mengandung lemak yang dapat menaikan berat badan. Meski begitu, buah ini dapat mencegah kanker karena kandungan lutein. Lutein ini dapat mencegah kanker mulut dan prostat.

7. Jujube

Atau yang dikenal dengan Bidara ini mengandung beta karoten dan vitamin B yang dapat mencegah kanker paru-paru. Jujube juga mengandung triterpenoid, senyawa aktif anti-kanker.

8. Jeruk

Jeruk sudah pasti masuk dalam kategori buah kaya akan vitamin C. Karena kaya akan vitamin C, buah ini dapat mencegah kanker secara alami.

9. Berry

Raspberry, blueberry dan cranberry adalah buah berry yang mampu melawan kanker. Buah-buah ini mengandung antioksidan yang disebut pterostilbene, yang membantu membunuh sel-sel kanker.

10. Buah Delima

Delima kaya akan asam ellagic. Asam ini adalah fitonutrisi terbaru. Kehadiran asam ini telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Juga, memiliki kekuatan untuk menonaktifkan senyawa penyebab kanker.

11. Tomat

Buah lain yang dapat mencegah kanker adalah tomat. Hasil penelitian mengatakan bahwa toman dapat melindungi pria dari kanker prostat. Tomat mampu menjaga DNA dalam sel. Jika rusak akan dapat menyebabkan kanker.

12. Anggur

Warna merah pada kulit anggur mengandung tinggi antioksidan yang disebut resveratrol. Antioksidan ini juga terdapat dalam jus anggur dan anggur merah. Manfaat dari resveratrol adalah dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Benarkah Menahan Rasa Ingin Kencing Berbahaya?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes