pengeroposan tulang

3 Alasan Kurang Latihan Hingga Buat Tulang Rapuh

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of National Academy of Sciences, kurangnya latihan atau kegiatan fisik adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang memiliki tulang rapuh.

Headline Osteoporosis

Untuk studi, tim peneliti dari Pennsylvania State University, termasuk di dalamnya 59 orang dewasa dan 229 hewan primata digunakan untuk menganalisis non-invasif tomography scan dari ujung sendi pinggul femurs (tulang panjang paha). Mereka membahas tiga kemungkinan alasan yang menjawab bahwa kurang olahraga dapat mengakibatkan kesehatan tulang Anda memburuk. Berikut adalah informasinya untuk Anda.

Kurangnya Aktivitas fisik Sebabkan Penipisan Tulang

Menurut Timothy M. Ryan, Profesor Antropologi dan ilmu informasi serta teknologi mengungkapkan penjelasan yang masuk akal. Saat Anda sedang tidak aktif secara fisik, tulang di kepala, tulang paha, tulang panjang paha, menjadi lebih tipis dan lebih ringan daripada yang ditemukan di primate seperti simpanse, gorila, dan orangutan.

Evolusi

Selama bertahun-tahun manusia telah terbiasa melakukan aktivitas fisik yang sangat kurang. Ini telah menyebabkan struktur tulang untuk berkembang dan menjadi lebih ringan dan strukturnya pun lebih rapuh. Sifat ini telah terbawa hingga generasi Anda. Bandingkan dengan struktur primata yang lebih kuat jika dibandingkan dengan manusia pada zaman ini.

Perubahan Postur

Manusia modern telah mengembangkan postur tegak yang besar di permukaan persendian yang diperlukan untuk memungkinkan Anda dapat berjalan dan mengurangi ketegangan pada tulang saat bergerak. Ini telah membatasi perkembangan tulang yang kuat.

Aktivitas Fisik Dapat Membantu Bangun Tulang yang Kuat?

Ya, lebih besar kepadatan tulang, kecil kemungkinan seseorang terkena risiko tulang rapuh atau osteoporosis. Penipisan tulang dapat dicegah dengan latihan yang teratur. Jika Anda tak ingin tulang Anda menjadi rapuh, Anda harus menyertakan latihan beban dan latihan dalam jadwal harian Anda untuk latihan penguatan otot.

Latihan Berat Bantu Penguatan Tulang

Setiap jenis latihan yang mengharuskan Anda untuk melawan gaya gravitasi, berarti latihan tersebut sangat ampuh untuk memberikan tekanan tambahan pada tulang. Hal ini akan membuat tulang menjadi stres dan membangun kekuatan dengan meningkatkan kepadatan tulang.

Penguatan Latihan untuk Otot

Pastikan Anda juga menyertakan latihan untuk meningkatkan kekuatan otot dalam latihan Anda sehari-hari. Berlatih yoga dengan gerakan tertentu dan menyeimbangkan latihan dapat membantu meningkatkan kekuatan Anda.

Itulah yang membuat tulang Anda rapuh, sekaligus tips bagaimana cara untuk menguatkan tulang Anda. Jangan sampai di usia muda Anda telah menderita pengeroposan tulang. Hal ini tentunya akan mengurangi produktivitas Anda untuk berkarya. (gie)

BACA JUGA: Olahraga Intens Dapat Tingkatkan Daya Ingat Otak?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes